4 Des 2009

Naruto 474 - Persiapan Menjadi Hokage


Naruto - sai memberitahu niat sakura sebenarnya.."saya kira ada yang terjadi.." kata kakashi. "apa yang terjadi sai?"tanya yamato. naruto hanya terpana. "sakura datang kesini bukan untuk mengakui perasaannya padamu... dia datang kesini untuk memberitahukanmu sesuatu yang dia dan teman-temanmu putuskan.." kata sai.

"saya merasa ada sesuatu yg aneh... ternyata ada yang disembunyikannya ya..." tanggapan naruto. "saya mengerti sekarang... kenapa dia tak sanggup mengataknnya padamu" kata sai lagi. "katakan pada saya sai.." pinta naruto. kakashi dan yamato hanya memperhatikan.

"Konoha akan menyingkirkan sasuke. itulah yang diputuskan teman-temanmu" kata sai. yang membuat naruto terkejut dan tak bisa berkata apa-apa. hal itu juga membuat kakashi dan yamato terkejut."apakah sakura benar2 mengerti hal itu!? sakura mencintai sasuke!! jadi bagaiman mungkin dia..." tanya naruto. "sasuke menolong kegelapan mengambil dunia ini. jika dia dibiarkan hidup, dia hanya akan jadi pencetus perang dunia. dia seorang kriminal sekarang. setelah akatsuki menyerang konoha, semua ninja konoha takkan bisa menutup mata dari fakta kalau sasuke bekerja untuk akatsuki. sakura tak bodoh. dia bukan anak2 yang tak mengerti keadaan orang2. karena itulah dia datang kemari, untuk mengataknnya padamu" jelas sai.

"arrgghh.. lalu kenapa dia tak mengataknnya padaku.!?" kata naruto heran. "ini tak mudah... dia tau ini akan menyakitimu" kata kakashi. "tapi dia masih...." tanggapan naruto. "dia pikir itu akan meringankan bebanmu dengan memutuskan melupakan sasuke dan mengakui mencintaimu. tapi kau katakan masih mau menyelamatkan sasuke. kukira karena itulah dia tak tak bisa mengatakannya padamu yg sebenarnya. dia memikirkan perasaanmu. dan dia mungkin tau kau akan mengatakan itu. sebenarnya dia mengatakan padaku untuk tak mengatakannya padamu. dia mau mengatakan sendiri... dia bilang ini tugasnya." kata sai.

"tapi kalau dia tahu apa reaksi naruto... itu artinya dia takkan mengatakan nya pada pertemuan pertama kan?apa rencanya?"tanya yamato. "ini hanya perkiraan, tapi... mungkin ya" jawab sai. "maksudnya dia mau membunuh sasuke sendiri" kata kakashi. naruto terkejut. "apa itu benar sai?"kata yamato yg juga terkejut. "mungkin ya..." jawab sai.

sai teringat kata2 sakura. "jangan lakukan ini sendiri.. saya juga bagian dari tim 7" kata sai pada sakura. "oh ya... terima kasih sai. saya tak berencana untuk ..."jawab sakura.

"sakura tersenyum dan mengatakan kalau akan bekerja bersama orang lain. tapi sekarang saya tahu itu adalah senyuman palsu..."kata sai. "tak mungkin... dia tak mungkin bisa... dia sangat menyukai sasuke..." kata naruto. "karena itulah..saya pikir dia takkan bisa diam saja melihat sasuke terjun ke kegelapan. dia mau menyelamatkan sasuke dari kegelapan karena dia mencintainya... dan saya pikir dia telah siap melakukan apa sja. bahakan harus ... membunuh orang yang dicintainya dan dia pasti tau ini akan membuat kau membencinya. itulah caranya meringankan bebanmu. dia selalu sangat mengandalkanmu ... jadi sekarang melakukan semua sendiri"jelas sai.

"sai... mengapa kau mengatakan ini semua padaku?" tanya naruto. sai teringat kata2 sakura di tenda tsunade. "naruto adalah salah satu yang menyebabkan kepedihan naruto...tapi bukankah kau pikir kau juga?" kata sai pada sakura.

"saya tak bermaksud begitu tapi ini sebagian yang membuatnya memutuskan melakaukan ini. karena itulah saya mengatakannya padamu. saya tak bisa membiarkannya melakukan ini... saya bagian dari tim 7 juga..."jelas sai. "jadi begitu..." klata naruto. "hati naruto gundah setelah mendengar ini... sekarang apa yang akan dilakukannya?"pikir kakashi.

naruto mengingat saat tim 7 masih ada sasuke... saat2 indah bersama sakura dan kakashi sensei. tapi lamunanya buyar karena ada yang datang. kakashi menoleh pada yang datang. gaara mendarat, naruto terkejut. menyusul kankurou dan temari. "ada yang harus kami katakan padamu secepatnya. kami akan menagtakan apa yang terjadi di pertemuan kage." kata temari.

ditempat lain. perjalanan danzo cs terhenti karena ada kunai melesat dan mendarat di depan mereka. "lama tak jumpa danzo.... sejak tragedi uchiha kan...?"kata tobi alias madara dari ketinggian.

kembali ke naruto. "oh begitu ya. .aku tak mengira pertemuan akan jadi area pertarungan... tapi danzo..." tanggapan yamato pada penjelasan tim gaara. "saya juga tak simpati pada masalah danzo... tapi sekarang kita tak punya pilihan.. saya harus kembali ke konoha dan menanyakan pada orang-orang apa pendapat mereka" kata kakashi."madara berkata dia akan memulai perang. bukan waktunya bersantai."kata temari. "saya pikir semua oarang akan setuju... kalau kakashi melanjutkan jadi hokage. ini terlalu berbahaya untuk berlama-lama dan membiarkan madara dan akatsuki leluasa" kata yamato.

"mhh kurasa kau benar, terima kasih..." kata kakashi. naruto hanya diam. "jadi... mengenai sasuke.. jika dia menyerang petemuan..." kata yamato. "naruto... supaya kau tau saja, sekarang akan terjadi perang untuk melindungi hachibi dan kyuubi dengan kata lain melindungi mu... untuk kepentingan dunia ninja... dan sebagai kazekage saya akan menjagamu dengan nyawaku. jika sasuke sebagai anggota akatsjkui dan berkoalisi dengan akatsuki... saya takkan memberi ampun" kata gaara. naruto masih terdiam.

semua melihat ke naruto. gaara teringat pertarungan dengan sasuke. "sasuke... kau dan aku sama... kita berjalan di kegelapan dunia.. karena itulah kita tak bisa melihat walau hanya seberkas cahaya dan sekarang..."kata gaara. "saya sudah lama menutup mata saya.. tujuan saya hanya kegelapan" jawab sasuke.

"sasuke bahkan tak melihatmu. dia tenggelam dalam kegelapannya" kata gaara. naruto terkejut. "naruto kau bilang padaku akan jadi hokage. saya telah jadi kazekage. jika kau siap dengan jabatan kage, lakukanlah apa yang harus kau lakukan sebagai teman sasuke." lanjut gaara memegang pundak naruto.

kembali ke danzo dan madara. terjadi serangan. terlihat tobi keluar dari kabut ke ketinggian. tak pasti siapa yang dulu menyerang.[apa kunainya meledak atau fu dan torune menyerang duluan.] di kabut terlihat danzo dan torune. di ketinggian tobi memperhatikan. "fu, torune, tolong lindungi saya. saya mau melepas segel tangan kananku." perintah danzo. terbuka lagi misteri danzo. lengan kanan danzo sepertinya dibungkus besi. setelah kemarin mata kanannya adalah sharingan....
Download Komik Naruto 474 Bahasa Indonesia Lengkap Disini





51 komentar: on "Naruto 474 - Persiapan Menjadi Hokage"

Riky Rizkiyana mengatakan...

naruto makin seru aja neh ..
izin donlot ya ... :)

Blog Informasi mengatakan...

kayaknya ini cerita yg paling menarik yah...

Jaka Utama mengatakan...

silahkan mas rizky

ORC blog mengatakan...

aq jg izin download sob

elin mengatakan...

wah seru banget..
makin asik tuh critanya.

TukCor mengatakan...

Aku jadi penasaran dengan akhir kisah ini.. Yang salah sebenarnya siapa sich? Klan Uchiha atau dari Konoha.. kan dulu yang menyuruh kakaknya sasuke membunuh seluruh keluargannya kan Konoha juga kabarnya.. bagaimana sich itu. kok Konoha menganggap sasuke jahat.. hmm. bikin penasaran nih,..

Jaka Utama mengatakan...

@ tukcor : bener tuh sob yang nyuruh itachi bunuh keluarganya itu konoha( hanya sedikit orang yang tahu ) , makanya kebanyakan orang konoha itu jahat > padahal gak tau apa2

hendrie k_bejo mengatakan...

sedoooot mang !!

Jaka Utama mengatakan...

silahkan mang

Fatah mengatakan...

seruuuuuuuu!!

mas doyok mengatakan...

saa baca baca dulu, suka naruto

adik sayaaa
saya mah udh lewat masanya hehehe

Jaka Utama mengatakan...

oiya mas lupa :D

Catatan Belajarku mengatakan...

wah dah jauh banget ceritanya
sedih deh gak ngikutin

ihsan mufthi mengatakan...

langsung,, ijin sedot sob
thx ya

Pepesiwak mengatakan...

Bro... kalo bisa jangan cuma naruto doank... aku ada saran... Bakabon itu lucu juga lo prend..... ahhh sayang nya nyari komiknya itu susah... mungkinteman2 blogger juga jarang yang posting ttg bakabon....

Pepesiwak mengatakan...

keren Jack.... Onepiece aja deh... bagus tuh... soalnya aku kurang care sama nruto...

Jaka Utama mengatakan...

akan saya perhitungkan sob

Putra linggau mengatakan...

info dahsyat bagi penggemar berat series Naruto...
sukses 4U

ipenk mengatakan...

keren komiknya sob

jaya mengatakan...

walah aku nggak pernah ikut sob.... siip deh yang ngikut ni film... salam blogger

Jaka Utama mengatakan...

wah biasa aja sob

gotblogger mengatakan...

Wah seru banget nih.. ^^ saya pecinta Naruto... Baca juga versi ini td pagi hhaha

iksank Bangsawan mengatakan...

apa'an tuh hokage'?

de'wisseng'i

iksank Bangsawan mengatakan...

apa'an tuh hokage'?

de'wisseng'i

Jaka Utama mengatakan...

haduh haduh

The SUNRISE mengatakan...

Ok sob, udah ta baca ne sbeleumnya,
btw filmnya udah sampe berpa kau punya?
klo ku udah nonton sampai episode amaterasu!!!

Jaka Utama mengatakan...

udah sampe 238 sob
sasuke dikejar ameterasu dah lwt

Sharing ilmu Yuk mengatakan...

wah penggemar naruto bgd dah..
ehh map yg baru susasah jg iaa cung..
cung link exchange n follow ma lw udh blm sii ??

Jaka Utama mengatakan...

emng susah
belum kyknya

akhatam mengatakan...

Wah gak suka aku Naruto..hihihihi

Dek Yusron mengatakan...

naruto emang keren

Jaka Utama mengatakan...

@ akhatam> waduh payah nich masa gak suka naruto

Jaka Utama mengatakan...

@ yusron > yoi sob

MTVIndonesia mengatakan...

Kalo naruto... film favorit gue... lucu, seru, konyol... Mantafff... kayak blog gue... he he

Jaka Utama mengatakan...

wah bagus tuh sob
pokoknya naruto seru deh

mascipul mengatakan...

waaaahhh.... tambah seru aja ceritanya.....

mantap jayaaaa
hohohoho

Jaka Utama mengatakan...

nama saya jaka mas

Rena Sonia mengatakan...

wah.....kynyak seru,,,banget .....

Jaka Utama mengatakan...

emang seru mbak, makanya jadi penggemar naruto donk

inyoman indra suputra mengatakan...

aku suka selaliiiiiiiiii narutooooooooo
aq download ya:)

thannnnnnnnnks dah shering

by :putra site
www.putraunj.blogspot.com

kusanag1 mengatakan...

waduh keren nih kawan kawan

Jaka Utama mengatakan...

silahkan mas

alexa'it mengatakan...

bang balik lagi ne
tapi gk suka naruto ne wkwkwkkw
punya CD lengkapnya gk sob
wkwkwk
jangan lupa mampir n jitak dan koment ya sob http://alexait.blogspot.com/2009/11/hidup-untuk-berbagi.html

ardi33 mengatakan...

Naruto mau jadi Hokage!!!!!
go naruto go!!!!!!!!!

Jaka Utama mengatakan...

yang mau jadi hokage itu kakashi sob

Randy Hawai mengatakan...

wah kerenxx..

didikweta mengatakan...

I LOVE FILM NARUTOO

Jaka Utama mengatakan...

@ rendy > emng keren sob

Jaka Utama mengatakan...

@ didik > bagus sob

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
:o: :p: :q: :r: :s: :t:



Ingin agar emoticon di atas tampil dalam komentar kamu, cukup dengan menuliskan kode di samping kanan icon yang bersangkutan.

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"

comment on this post Share Your Views

Allowed HTML tags: Allowed Tags