30 Des 2009

5 benda terkeren di luar angkasa


5.Halley 's Comet

Spoiler for halley's comet:

Jarak dari Bumi: 0,000000474 tahun cahaya (pendekatan terdekat)







Komet Halley, secara resmi diberi nama 1P/Halley, nama umumnya diberikan menurut nama Edmund Halley, adalah suatu komet yang terlihat dari bumi setiap 75-76 tahun. Komet ini merupakan komet paling terkenal di antara komet-komet periodik lainnya. Walaupun pada setiap abad banyak komet berperiode panjang yang muncul dengan lebih terang dan dahsyat, Halley adalah satu-satunya komet dengan periode pendek yang tampak dengan mata telanjang, dan karenanya merupakan komet yang tampak dengan mata telanjang yang pasti kembali dalam rentang umur manusia. Kemunculannya sepanjang sejarah memiliki pengaruh yang besar terhadap sejarah manusia, walaupun penampakannya tidak dikenali sebagai obyek yang sama sampai abad ke-17. Komet Halley terakhir muncul di tata surya pada tahun 1986, dan akan muncul kembali pada pertengahan 2061.
(bisa ga tuh gan liat kometnya nanti )



4.The Helix Nebula

Spoiler for helix nebula:

Jarak dari Bumi: 700 tahun cahaya







The Helix Nebula adalah sebuah populer pin-up untuk penggemar astronomi, berkat awan gas dan puing-puing yang membuat planetary nebula tampak seperti mata Tuhan, diterima dengan "Eye of Allah". pertama kali ditemukan sekitar 1824 oleh Karl Ludwig Harding

The Helix Nebula ini diberi nama seperti itu karena, dari posisi duniawi kita, tampak bahwa kita melihat ke bawah sebuah heliks, berbentuk penampang DNA. The Helix Nebula adalah sebuah planetary nebula dan intinya pada akhirnya akan menjadi bintang kerdil putih. Ini juga inti pusat ini yang terpancar dan menyebabkan pertunjukan cahaya di sekitar gas.



3.The Eagle Nebula

Spoiler for eagle nebula:

Jarak dari Bumi: 7.000 tahun cahaya










Eagle Nebula adalah bintang klaster terbuka di konstelasi Serpens, ditemukan oleh Jean-Philippe de Cheseaux di 1745-46. Namanya berasal dari bentuk yang resemblant dari elang. Ini adalah subjek foto terkenal oleh Teleskop luar angkasa Hubble, yang menampilkan bintang-pilar pembentukan gas dan debu di dalam nebula.


2.The Witch Head Nebula


Jarak dari Bumi: 1.000 tahun cahaya

Kepala si penyihir Nebula, yang tampak seperti kanan menghadap profil penyihir, terletak dekat dengan apa yang mungkin rasi bintang yang paling dikenal bagi kebanyakan orang - Orion.
nah yang ini emang mirip wajah orang ya gan



1.The Horsehead Nebula


Spoiler for horsehead:

Jarak dari Bumi: 1.500 tahun cahaya





Bentuk melihat pertama kali pada tahun 1888 oleh Williamina Fleming
kalo yang ini dikatakan kaya kuda gan, yaa emg mirip2 sih sama kepala kuda


3 komentar: on "5 benda terkeren di luar angkasa"

Putra Linggau mengatakan...

keren..keren...keren abis sob...
iri banget aku dengan ketekunan dan semangatmu...
succes 4 U..tetap semangat

Rizki mengatakan...

Bingung mau komen apa...

pokoknya komen deh...

keduax...

jp mengatakan...

subhanallah... indahnya..
allahuakbar..

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
:o: :p: :q: :r: :s: :t:



Ingin agar emoticon di atas tampil dalam komentar kamu, cukup dengan menuliskan kode di samping kanan icon yang bersangkutan.

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"

comment on this post Share Your Views

Allowed HTML tags: Allowed Tags