31 Des 2009

10 Makam Paling Mengagumkan Di Dunia


Newgrange

Gundukan pemakaman Newgrange di County Meath, Irlandia jelas salah satu monumen prasejarah yang paling mengesankan di dunia. Membangun antara 3300 SM - 2900 SM, adalah juga tertua di dunia yang masih hidup bangunan (dengan cara yang lebih tua dari Stonehenge dan Great Pyramid of Giza di Mesir).

Newgrange sangat mengesankan: gundukan bundar adalah 250 kaki (76 m) di seluruh dan 40 kaki (12 m) tinggi. Meliputi seluruh acre (4.046 m²). Terowongan panjang di bawah gundukan mengarah ke kubah tinggi ruang pemakaman, sebuah lemari besi dengan corbelled langit-langit yang terbuat dari besar, saling lempengan batu.

Pintu masuk Newgrange ditandai dengan batu tepi jalan besar yang berukir dengan "seni megalitik," yang meliputi busur spiral dan motif konsentris retak ke dalam batu dengan alat-alat batu.
Spoiler for Newgrange:




Tana Toraja

Orang-orang Toraja di Sulawesi, Indonesia, memiliki apa yang mungkin adalah upacara pemakaman paling kompleks di dunia. Ketika seseorang meninggal, pemakaman ini dihadiri oleh banyak orang dan dapat berlangsung selama berhari-hari! Tapi itu bukan bagian yang aneh - ini adalah: upacara pemakaman sering diadakan minggu, bulan, atau bahkan bertahun-tahun setelah kematian (untuk memberikan keluarga almarhum cukup waktu untuk mengumpulkan uang untuk biaya).

Torajans bisa menunggu selama itu karena mereka percaya bahwa kematian bukanlah sebuah kejadian tiba-tiba melainkan suatu proses bertahap menuju akhirat (jika Anda bertanya-tanya tentang bau - adalah mayat dibalsem dalam beberapa hari pertama kematian, kemudian disimpan dalam sebuah tempat rahasia sampai upacara pemakaman).

Setelah banyak berpesta (termasuk pembantaian satu atau beberapa kerbau), orang mati adalah dikuburkan dalam sebuah gua batu yang dipahat dari tebing berbatu. Sebuah patung kayu berukir disebut tau tau, diukir dengan perumpamaan orang yang meninggal tersebut kemudian diletakkan di balkon makam untuk mewakili mengawasi mati dan jasad mereka.

Spoiler for Tana Toraja:




Westminster Abbey

gereja gothic Westminster Abbey di London, Inggris didirikan oleh biarawan Benediktin di abad kesepuluh (dan dibangun kembali pada abad ke-13 oleh Raja Henry III) - sejak itu telah berkembang menjadi baik gereja untuk penobatan bangsawan Inggris dan tempat peristirahatan terakhir Penguasa.

Meskipun pada awalnya Westminster Abbey adalah tempat pemakaman raja-raja, bangsawan, dan rahib, itu segera menjadi makam pilihan (jika ada hal seperti itu) bagi siapa yang di Inggris. Penyair dan penulis seperti Geoffrey Chaucer, Charles Dickens, Thomas Hardy, Rudyard Kipling, dan Alfred Tennyson; maupun para ilmuwan seperti Sir Isaac Newton, Charles Darwin, dan Ernest Rutherford semua kuburkan di sana.

Spoiler for Westminster Abbey:




Giza Necropolis

Ada lebih dari 100 piramida di Mesir, dengan yang terbesar dan paling terkenal adalah kompleks piramida di Giza Necropolis, Kairo, Mesir. Kompleks ini terdiri dari Great Pyramid of Giza (makam firaun Mesir Khufu atau Cheops), Piramida Khafre, Piramida Menkaure, patung Sphinx Agung, dan juga beberapa piramida satelit lainnya yang lebih kecil.

Mari kita, misalnya, Great Pyramid of Giza, satu-satunya anggota dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno. Ketika sudah selesai pada 2560 SM, piramid ini 481 kaki (147 m) tinggi dengan masing-masing sisi dasar menjadi 758 kaki (231 m) lebar. Blok beratnya sekitar 1,5 ton masing-masing, dengan blok granit internal digunakan sebagai atap ruang pemakaman menjadi sekitar 80 ton masing-masing. Mesir kuno tahu apa yang mereka lakukan: basis belah pihak memiliki mean margin kesalahan hanya 2 1 / 3 inch (58 mm)!

Spoiler for Giza:


Lembah Para Raja

Bahkan jika Anda tidak tahu banyak tentang Lembah Para Raja, sebuah makam firaun Mesir kuno dan salah satu situs arkeologi yang paling terkenal di dunia, kemungkinan besar Anda tahu tentang salah satu penghuninya: King Tut dan Kutukan dari Firaun yang menyertai kuburnya.

Pada tahun 1922, Egyptologist Howard Carter menemukan dan membuka makam Tutankhamun - meskipun peringatan bahwa "Kematian akan datang pada sayap cepat kepadanya yang mengganggu kedamaian sang Raja." Lord Carnarvon, para pemberi dana dari ekspedisi, adalah orang pertama yang mati: ia digigit oleh nyamuk dan kemudian sengaja mencambuk gigitan saat bercukur. Lukanya menjadi terinfeksi dan ia meninggal karena keracunan darah.

Apakah "misterius" terkait dengan Kematian Kutukan Sang Firaun sebenarnya telah ada hubungannya dengan pembukaan makam atau hanya menyalin besar untuk menjual koran, ilmuwan itu baru-baru ini menemukan bahwa memang terdapat makam berbahaya jamur, bakteri, racun, dan bahkan gas berbahaya.

Spoiler for Valley of the Kings:



Katakombe Paris

Resmi disebut les Carrières de Paris atau "pertambangan di Paris," kata Katakombe Paris adalah jaringan terowongan bawah tanah dan ruangan yang dulu jaman Romawi-tambang batu kapur.

Pada akhir 1700-an, Paris menderita penyakit yang disebabkan oleh tidak pantas penguburan dan kuburan massal di pemakaman gereja. Setempat memutuskan bahwa mereka akan menghilangkan ribuan tulang dan menempatkan mereka ditumpuk di tambang bawah tanah yang ditinggalkan.

Hari ini, pintu masuk ke katakombe dibatasi dan hanya sebagian kecil dari 186 mil (300 km) senilai terowongan bawah tanah dapat diakses oleh publik. Rahasia pintu masuk ke Catacombs Namun, bertitik Paris - penjelajah perkotaan telah menemukan akses lewat selokan, dan bahkan manholes Paris Metro sistem kereta bawah tanah.

Spoiler for Katakombe:




Darat terracota

Pada tahun 1974, petani setempat di Xi'an, Cina, menemukan sebuah kompleks bawah tanah yang luas makam sementara pengeboran air. Mereka telah secara kebetulan stumbled atas tanah pemakaman Qin Shi Huangdi, Kaisar Pertama dan pemersatu Cina.

Menurut legenda, Kaisar Pertama dikuburkan bersama harta yang besar di dalam sebuah makam dihiasi dengan mutiara-langit-langit (dalam sebuah pola yang mewakili kosmos) dan saluran digali di tanah dengan merkuri untuk mewakili mengalir sungai-sungai di Cina. Namun fitur yang paling terkenal adalah makam terracota Angkatan Darat, sekitar 8.000 hidup dan kehidupan seperti patung-patung berukuran prajurit dikuburkan bersama Qin Shi Huangdi untuk membantu pemerintahan Kaisar di akhirat.

Spoiler for Terracota:


Capuchin Katakombe Palermo

Ketika biara Kapusin di Palermo, Italia, outgrew aslinya pemakaman di abad ke-16, biarawan mengekskavasi katakombe di bawah ini dan mulai tradisi aneh yang berlangsung hingga abad ke-19.

Para biarawan Capuchin mumi tubuh orang mati, mereka mengenakan pakaian sehari-hari dan kemudian menempatkan mereka pada layar pada dinding biara. Rupanya, itu cukup simbol status untuk dimakamkan di biara Capuchin - terkemuka warga kota akan meminta harus dipertahankan dalam pakaian tertentu atau bahkan memiliki baju berubah secara teratur menurut kontemporer fashion!

Ketika tubuh terakhir dikebumikan di akhir 1800-an, ada 8.000 mumi di dinding biara Kapusin dan di katakombe.

Spoiler for Capuchin:


Sedlec Osuarium

Sedlec Osuarium yang tinggal di sebuah kapel Katolik Roma kecil di Sedlec, Republik Ceko. Jika Anda tidak tahu lebih baik, Anda tidak akan menduga bahwa di dalam bangunan sederhana adalah sebuah osuarium yang berisi kira-kira 40.000 tengkorak manusia yang ditata secara artistik untuk membentuk dekorasi, lilin, dan perabot!

Pada abad ke-13, seorang abbas kembali ke Sedlec dengan sejumlah kecil bumi dari Golgota, tempat penyaliban Yesus, dan menaburkan ke seluruh pemakaman biara. Hal ini membuat lahan pemakaman gereja situs yang diinginkan dan selama berabad-abad ribuan orang dikuburkan di sana.

Pada 1870, František Rint, seorang pemahat kayu dipekerjakan untuk meletakkan tumpukan tulang agar. Dia memutuskan untuk membuat sebuah karya seni dari sisa-sisa kerangka: sebuah lampu yang terbuat dari tengkorak dan tulang, sebuah lambang keluarga yang membayarnya untuk melakukan pekerjaan itu.

Spoiler for dalam Seddlec:



Taj Mahal

Tidak ada artikel di makam yang lengkap tanpa Taj Mahal, sebuah makam megah di Agra, India. Taj Mahal dibangun pada 1631 oleh Kaisar Mughal Shah Jahan, yang hancur ketika istrinya Mumtaz Mahal meninggal saat melahirkan. Tertimpa kesedihan, ia memerintahkan bahwa makam yang paling indah dibangun.

Spoiler for Taj Mahal:


4 komentar: on "10 Makam Paling Mengagumkan Di Dunia"

fuda_9 mengatakan...

infonya sangat bagus kak ....
Menambah wawasan ....

elsoulpc mengatakan...

makam aja megah2 gitu....
meding dibuat rumah or masjid :a:

Anonim mengatakan...

wow.... :i:

Anonim mengatakan...

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
:o: :p: :q: :r: :s: :t:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
:o: :p: :q: :r: :s: :t:



Ingin agar emoticon di atas tampil dalam komentar kamu, cukup dengan menuliskan kode di samping kanan icon yang bersangkutan.

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"

comment on this post Share Your Views

Allowed HTML tags: Allowed Tags