10 Jan 2010

Tikus Raksasa Ditemukan di Papua




Tikus raksasa ditemukan pegunungan Foja, Papua. Tikus ini lima kali lebih besar dibandingkan tikus yang biasa ditemukan kota-kota dan merupakan spesies tikus baru.

Penemuan ini merupakan hasil ekspedisi Conversation International (CI) dan LIPI yang menjelajahi lebatnya hutan di pegunungan Foja. Tikus bongsor ini sama sekali tidak takut manusia, malahan mendekati tenda peneliti yang sedang mengunjungi daerah itu.

"Sangat menyenangkan ada tempat di dunia ini yang begitu terisolasi sehingga alamnya masih perawan," kata Bruce Beehler, pemimpin ekpedisi itu, seperti dikutip AFP, Selasa (18/12/2007)

Selain tikus raksasa, peneliti juga menemukan posum yang juga merupakan spesies baru. Perjalanan menembus pegunungan Foja telah dua kali dilakukan, perjalanan pertama dilakukan ke gunung itu pada akhir 2005 kemudian perjalanan kedua dilakukan pada Juni 2007.

Rencananya CI dan LIPI akan mengadakan perjalanan untuk ketiga kalinya pada akhir 2008 atau awal 2009. Perjalanan ini akan melanjutkan survei untuk mencari katak, mamalia, kupu-kupu, dan tanaman dengan spesies baru.

kaskus.us


3 komentar: on "Tikus Raksasa Ditemukan di Papua"

denadnan mengatakan...

PERTAMAX....
hiii... atut!! kok bbisa ya itu mutan apa asli.

Power bank murah mengatakan...

Tikus maca apa itu....

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
:o: :p: :q: :r: :s: :t:



Ingin agar emoticon di atas tampil dalam komentar kamu, cukup dengan menuliskan kode di samping kanan icon yang bersangkutan.

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"

comment on this post Share Your Views

Allowed HTML tags: Allowed Tags