14 Jan 2010

Satu Ton Kokain di Perut Ikan Hiu


Angkatan Laut (AL) Mexico, berhasil menyita kokain seberat satu ton, disembunyikan di dalam perut ikan hiu yang rencananya akan dieksport menuju Amerika.
Para personil AL Mexico yang mengenakan topeng penutup muka dan bersenjatakan lengkap menemukan barang haram yang diselipkan di dalam perut 20 ekor ikan hiu beku tersebut diangkut menggunakan kontainer yang berada di sebuah kapal yang tengah bersandar di pelabuhan Kota Yucatan, wilayah selatan Mexico.
"Kami berhasil menyita satu ton kokain dari sebuah kapal yang bermuatan komoditas ikan hiu. Ketika kami tengah melakukan pemeriksaan dibantu oleh anjing-anjing terlatih, kami berhasil menemukan kokain tersebut disembunyikan di dalam perut ikan hiu," tutur Komandan Angkatan Laut Mexico, Eduardo Villa kepada Kantor berita AP.


Angkatan Laut Mexico membongkar kontainer yang berisi ikan Hiu.

Villa kembali menuturkan, ketika coba dikonfrmasi hasil temuan mereka kepada pihak pemilik kapal, ia mengatakan dirinya seorang agen yang menyamar. Tetapi ketika diselidiki ternyata ia anggota mafia obat bius di Mexico.
Gembong obat bius Mexico, belakangan ini semakin kreatif dalam upaya penyeludupan obat bius ke Amerika. Mereka kerap kali mengemas barang haram tersebut di dalam kaleng bir, furniture bahkan pantung-patung keagamaan.
Presiden Mexico, Felipe Calderon, telah mengirimkan sebanyak 45 ribu tentara dan anggota polisi federal seantero wilayah Mexico, guna membasmi kartel-kartel obat bius di Mexico. Tetapi mereka mengalami kendala, seiring dengan sistem persenjataan yang kalah canggih dibandingkan dengan para anggota kartel yang dilengkapi senjata senapan mesin, pelontar rudal, dan gudang yang penuh dengan amunisi senjata. Pemerintah Amerika khawatir meledaknya kontak senjata antara pihak berwenang Mexico dan anggota kartel obat bius di Mexico akan menyebar ke wilayah mereka seperti yang terjadi di Arizona.
Tercatat hingga saat ini, sebanyak 2.750 rakyat Mexico tewas akibat peperangan antar kartel di Mexico, sedangkan pada tahun lalu angka kematian yang disebabkan oleh kekerasan antar gang obat bius di Mexico mencapai rekort tertingginya yaitu sebanyak 6.300 orang. Saat ini pihak berwenang tengah memburu Joaquin "Shorty" Guzman yang merupakan gembong kartel obat bius Mexico terbesar di Negara Sinaola, Mexico yang menguasai jalur penyeludupan di wilayah Mexico, Amerika Tengah, menuju Amerika Serikat.
http://www.tribunmanado.co.id/read/artikel/5247


5 komentar: on "Satu Ton Kokain di Perut Ikan Hiu"

dukundigital mengatakan...

Busyet ada ada saja sindikat Narkoba kalo beraksi

Aryanto AJ mengatakan...

Pinter sekali mereka ya....polisi dan petugas custom memang harus jeli....apa kabar indonesia?

nowGoogle.com Adalah Multiple Search Engine Popular mengatakan...

Pinter banget.. tapi tetep ketahuan ehehe :i:

Nandang Rohimat mengatakan...

Kami adalah Agen Green World Terbesar dan Terbaik selalu siap memberikan pelayanan yang handal, baik itu dalam pelayanan pemesanan maupun hal pengiriman produk green world. Obat Kanker Mulut Rahim
Pelangsing pinggul
Obat Ginjal Tanpa Cuci Darah
Obat herbal asam urat
Obat Asam Lambung Tinggi
Obat Herbal Hipertensi
Obat Syaraf Kejepit
Obat Herbal Impotensi
Obat Alergi Cuaca Dingin

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
:o: :p: :q: :r: :s: :t:



Ingin agar emoticon di atas tampil dalam komentar kamu, cukup dengan menuliskan kode di samping kanan icon yang bersangkutan.

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"

comment on this post Share Your Views

Allowed HTML tags: Allowed Tags