17 Jan 2010

Inilah Potret Nyata Pengendara Sepeda Motor di Indonesia


1. Melawan arus



Dengan alasan macet, ingin cepat sampai, terburu-buru banyak pengendara motor yg seringkali melawan arus. Selain berbahaya bagi diri sendiri, juga berbahaya bagi pengendara kendaraan dari arah lain. Malah bisa menambah parah kemacetan.

Jika ingin sampai tepat waktu, atur waktu perjalanan, prediksikan hal-hal yang tidak terduga (sperti macet) atau berangkatlah lebih pagi

2. MERAMPAS HAK PEJALAN KAKI


Naik ke trotoar


Naik ke jembatan penyebrangan


Buta huruf


Berhenti di Zebra cross


Sungguh benar2 egois.

Trotoar, jembatan penyebrangan, dan zebra cross diperuntukkan untuk pejalan kaki.Jalan raya untuk kendaraan. Pergunakanlah sesuai porsi dan haknya masing2. Jangan merampas hak orang lain.

3. Mengabaikan keselamatan

Tidak pakai helm boncengan 3 pula


Tak pakai spion


Pakai sendal


Tanppa lampu belakang


Banyak pengendara motor yg seringkali mengabaikan keselamatan. Ingat, anda bukan kucing yg bernyawa 9.

4. Pelanggaran pelangaran lain










Tanpa plat


Dan dan masih banyak yang lain seperti:

- SMSan atau telfon-telfonan sambil mengendarai motor
- 2 pengendara motor yg jalan beriringan sambil mengobrol
- tidak menggunakan lampu di malam hari.

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3158471


25 komentar: on "Inilah Potret Nyata Pengendara Sepeda Motor di Indonesia"

International Java Indonesia Destination mengatakan...

wah memang yah, sekarang motor seakan-akan tidak bisa di atur yah

Chandra mengatakan...

ia nih, walaupun sya pengendara motor juga kalo pergi kemana-mana. tapi saya selalu pake Helm sepatu , jaket+rompi, sarung tangan, celana panjang, motor orisinil Karisma-X lagi. hihihi, suka ngebut juga sih. tapi liat sikon... tidak memaksakan buat kebut-kebutan. hehehe.

terima kasih.

akhatam mengatakan...

Motor bagaikan Raja dijalan.. ya gitu deh... bisa nyasar-nyasar lagi.... kwkwkkwkwkw

akhatam mengatakan...

Ya namanya motor kang....:e:

The Noock mengatakan...

nice pict.. should i http://www.thenoock.com

septian mengatakan...

makanya jangan naik motor...harusnya naik sepeda

Jaka Utama mengatakan...

test link test :i:

Franco Escobar mengatakan...

ane kl bawa motor gak mpe sgitunya :e:

slalu mematuhi, lbh baik lambat drpd cepet tp brbahaya :i:

Jaka Utama mengatakan...

:s: yang bener mas

ipin's cool mengatakan...

wah nemu aja nih poto2 kaya begini sob seperti jhon pantau aja yang di RCTI hehehe..
motor yg lewat jembatan penyebrangan itu parah banget yahh...baru lihat kalo yg laen sih sering..gak munafik ane juga suka begitu kalo macet..hohohohu

alexandra mengatakan...

gw tuh paling sebel kalo ada sepeda motor yang sampe naik ke trotoar segala. mengganggu pejalan kaki aja, apalagi itu kan bahaya. trus ada juga motor yang nggak mau ngalah banget sama orang mau nyebrang. udah tau orang mau nyebrang gtu, berhenti dulu kek, ini malah ngebut aja terus. emang, etika-etikanya orang indonesia sudah punah semua. ckckckc.... :a:

Jaka Utama mengatakan...

:s: ya begitulah indonesia
tapi tetep bangsa tercinta kok :f:

mas doyok mengatakan...

hahaha
saya juga kalau naik motor di jogja gitu
karna [adat sering menang sendiri

Jaka Utama mengatakan...

:i: ya gitu deh mas

YipSip mengatakan...

saya yang naek sepeda saja pake helm lho..

Jaka Utama mengatakan...

:j: wah hebat donk mas

puspitasaridevy mengatakan...

mantap tu gambar"ny..bs bwt contoh yg baek tu :i:

Jaka Utama mengatakan...

terimakasih mbak :o:

Anonim mengatakan...

Saya juga yg pake motor kadang kesal liat kelakuan mereka yg ngak menghormati pengguna jalan yg lain...

rae_zen mengatakan...

waduuh... dibuka lagi ni rahasia.. hahahahaha

86 mengatakan...

Harus ada tindakan tegas dari aparat

Rahad 2 Six mengatakan...

harus di tindak deh tu...
tapi kalo cuma pake sendal doang aku juga sering... :o:

yulia mengatakan...

He.. he... kayakx mank gtu deh bentuk warga kita... yach mo gmn lagi.. kepepet seh...

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
:o: :p: :q: :r: :s: :t:



Ingin agar emoticon di atas tampil dalam komentar kamu, cukup dengan menuliskan kode di samping kanan icon yang bersangkutan.

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"

comment on this post Share Your Views

Allowed HTML tags: Allowed Tags