3 Jan 2010

Kereta Api - Kereta Api Tercepat Di Dunia


MagLev adalah singkatan dari Magnetically Levitated trains yang terjemahan bebasnya adalah kereta api yang mengambang secara magnetis. ...

Spoiler for Maglev1:



JR-Maglev MLX01, Yamanashi, Jepang

JR-Maglev. Kereta api tercepat dunia dengan kecepatan resmi, 581 km/jam (2003, Guiness World Record). Kereta api super cepat Jepang ini tidak berjalan pada relnya, tapi melayang, diatas relnya setinggi 10 cm.

Spoiler for Maglev1:




Kereta Maglev sebenarnya tidak pernah menyentuh relnya pada saat berjalan. Sistem superconduktor-nya membuat kereta melayang diatas permukaan rel. Kereta buatan Siemens-Alstrom melayang 1cm (0,39 in) diatas rel. Kereta Jepang Shinkansen melayang 10 cm (3,9 in) diatas relnya. Shinkansen menggunakan rodanya hingga mencapai kecepatan 100 km/jam (62 mph) sebelum dia benar-benar melayang. Pada kecepatan tertentu, helium encer yang sangat dingin digunakan untuk meminimalkan kehilangan energi pada bidang maknit. Sedangkan jenis yang dibuat di Eropa menggunakan maknit biasa, tetapi membuatnya lebih cepat melayang.

Spoiler for Maglev1:

Ini buat agan2 yang mau lihat videonya
cepet kok bufferingnya







1 komentar: on "Kereta Api - Kereta Api Tercepat Di Dunia"

www.facebook.com/obatperangsangwanitaalamipalingampuh mengatakan...

terima kasih banyak untuk blog ini yang sangat berguna bagi semua pengunjung, terutama untuk diri saya sendiri yang sedikit banyak mendapatkan pengetahuan tentang isi diskusi yang ada di beberapa artikel ini dan saya mengatakan terima kasih banyak untuk penulis web ini meskipun saya tidak mengenal orangnya secara langsung namun karyanyalah yang bisa membuat orang kagum kepadanya... sukses untuk anda!!!
langkah selanjutnya disini
langkah lebih detail
langkah lebih lanjut
langkah lebih lengkap
langkah selanjutnya
langkah seterusnya

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
:o: :p: :q: :r: :s: :t:



Ingin agar emoticon di atas tampil dalam komentar kamu, cukup dengan menuliskan kode di samping kanan icon yang bersangkutan.

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"

comment on this post Share Your Views

Allowed HTML tags: Allowed Tags