23 Feb 2010

Mobil Dinas Menteri di Indonesia dari masa ke masa


Mobil Dinas Menteri di Indonesia dari masa ke masa - Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY belum lama mengangkat para menteri yang akan membantunya dalam tugas tugasnya mengurus negara ini. berbagai macam fasilitas mewah akan didapatkan bagi para menteri ini, salah satunya adalah fasilitas mobil dinas yang mewah. meskipun sampai sekarang bapak presiden belum memutuskan mobil apa yang nantinya akan diberikan kepada para menterinya, tapi ada kabar bahwa pak presiden akan kembali memilih Totoya, jika pada kabinet sebelumnya menggunakan toyota camry v6, maka nantinya adalah Toyota Crown Majesta.
bicara tentang fasilitas mobil dinas, bagaimana mobil dinas pada kabinet kabinet sebelumnya? mobil apa saja yang pernah digunakan ?
berikut ini adalah sedikit informasi mobil dinas yang pernah dipakai dari kabinet presiden soekarno sampai dengan kabinet SBY, informasi ini dikutip dari vivanews

mobil dinas pada Kabinet Presiden Soekarno

pada masa kabinet Soekarno para menteri diberi masing-masing satu mobil dinas Dodge Dart. mobil ini juga diberikan kepada perdana menteri dan wakil perdana menteri.

Quote:
Mobil dinas pada Kabinet presiden Soeharto

Pada kabinet presiden Soeharto selalu memilih Volvo sebagai tunggangan para menterinya. Seri 264 GL yang berkesan eksklusif dan mewah ini dipakai sejak 1978. Sosoknya yang terkesan klasik dan mewah membuat Volvo dianggap pas untuk menambah wibawa para pejabat tinggi.
Volvo 264 GL merupakan pengembangan dari 264 DL yang didesain Jan Wilsgaard, memakai mesin Volvo V6 PRV Automatic 2.664 cc dengan 6 silinder.

Quote:
Pada kabinet Reformasi
pada kabinet reformasi ini adalah oleh presiden BJ Habibie, Abdurrahman Wahid, dan Megawati Soekarnoputri, mereka masih membagikan mobil bagi para menteri-menterinya Volvo 960. Mobil ini merupakan bekas Konferensi Tingkat Tinggi APEC 1992. Saat itu Soeharto memborong mobil yang disediakan bagi para pemimpin sejumlah negara.
Volvo 960 pertama kali diproduksi pada 1991 di Amerika Serikat. Mulai 1992 hingga 1998 dikerjakan di Swedia. Sejak 1998, mobil ini berubah nama menjadi S90.

Quote:
Kabinet Indonesia Bersatu Jidil I
berbeda dengan kabinet sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono, menghentikan Volvo sebagai kendaraan dinas. lalu SBY memiilih Toyota Camry V6. Mobil ini dipakai para pejabat negara, menteri kabinet, dan para pemimpin lembaga negara.

Quote:
Quote:
Kabinet Indonesia Bersatu Jidil II

Sepertinya Yudhoyono bakal membagi-bagikan Crown Majesta kepada pembantu-pembantunya. Mobil mewah ini hanya dipasarkan di Jepang. Meski harganya sekitar Rp 700 juta, bila dibawa ke Indonesia harganya bisa berlipat hingga di atas Rp 1 miliar. Sebab, produsen tidak menanggung ongkos kirim dan pajak. bayangkan saja, mobil ini hanya dipasarkan di jepang, mungkin nantinya sangat jarang kita menjumpai mobil seperti ini di jalanan. atau bahkan hanya para menteri saja yang mampunyai mobil jenis ini

Quote:
Quote:
Quote:


http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3395695


15 komentar: on "Mobil Dinas Menteri di Indonesia dari masa ke masa"

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

bikin rakyat susah!

jamannya pak harto liat, sederhana!

Oliver mengatakan...

huh rakyat kelaparan gak diurusin

Anonim mengatakan...

lagunya rhoma irama dah berlaku
yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin

Anonim mengatakan...

Kenapa kamu harus iri, bukan kah kamu yg memilih mereka, dgn berdasarkan fatwah bahwa GOLPUT itu haram, ini lah jadinya jika hanya bisa mengikuti orang banyak.

sedangkan Allah SWt berfirman dalam surat 6(Al an'aam)ayat 116; Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang dimuka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu........

Anonim mengatakan...

amat sangat menyedihkan sekali............
utang hanya untuk beli mobil...
yang bayar?????? rakyat juga...........

Anonim mengatakan...

mobil aja ngapain mewah2...
gengsi aja..

Anonim mengatakan...

Mending untuk subsidi pendidikan...

Anonim mengatakan...

tolol mikirnya. jelas2 jaman dulu jg ganti2 mobil.
mobil mahal pada jamannya.
lagipula crown masuk kesini jg harganya 600jutaan. pikirin harga diskon. dan itu mobil menteri. ga mungkin dikasih pajak.
kalian sndiri mikirnya terlalu kebanyakan org indonesia.

RadenmasBlog mengatakan...

kayaknya wajar2 aja tuh para mentri pake mobil dengan harga segitu,kan belinya diluar negeri,kecuali indonesia udah bisa bikin sendiri kayak malingsia.

Anonim mengatakan...

Aiyaaach kenapa ga di fasilitasi bajaj aja,,,biar mereka lbh dekat dengan rakyat,,,,masyarakat yang susah payah mereka yg hidup nya selalu wach,,,menyebalkan!!!!!

Simak UI 2011 mengatakan...

bagaimana bangsa ini bisa maju jika kelakuan petingginya speerti itu. hehh..

:s::s::s::s:

deris rahmana anak raja mengatakan...

saya dukung pa sby bagus pa pada taun2 yang akan datang kasih jaguar vx6 tuh para pembantu bapa jangan hirowkan rakyat bapa yang kelaparan dan yang jd tki di luar negri.para rakyat indonesia .mungkin pak sby ber pikir ,,BARUDAK kasempatan teu datang 2 x,mungpung saya jd persiden apapun akan saya beli hahahaha bukan saya mengejek para kabinet tp inilah knyataan rakyat indonesia yang kehausan akan kebenaran di negri ini....

euis anisa mengatakan...

Mau donk jadi mentri :i:

jika anda sakit, kunjungi kami di alamat berikut ini untuk mendapatkan pengobatan yang maksimal. Bahan obat obatan yang kami gunakan adalah bahan alami yang telah terbukti berkhasiat sehingga aman digunakan dalam jangka waktu panjang tanpa harus ada kekhawatiran mengenai efek samping yang ditimbulkan.

Obat Jelly Gamat Gold G
Obat Maag yang Aman untuk Ibu Hamil
Obat Susah Buang Air Besar
Obat Pelangsing Perut Tradisional
obat sakit pinggang tradisional

By Obat Maag yang Aman untuk Ibu Hamil

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
:o: :p: :q: :r: :s: :t:



Ingin agar emoticon di atas tampil dalam komentar kamu, cukup dengan menuliskan kode di samping kanan icon yang bersangkutan.

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"

comment on this post Share Your Views

Allowed HTML tags: Allowed Tags