6 Feb 2010

Lukisan Monalisa Adalah Lukisan Wajah Leonardo Da Vinci Sendiri


ukisan Monalisa Adalah Lukisan Wajah Leonardo Da Vinci Sendiri - Legenda Leonardo da Vinci terselubung misteri. Bagaimana dia meninggal? Apakah masih dikubur di Chateau Prancis bersama Renaisans master? Apakah Mona Lisa potret diri yang disamarkan?

Sekelompok ilmuwan Italia percaya bahwa kunci untuk memecahkan teka-teki itu ada. Dan mereka meminta izin dari otoritas Prancis untuk menggali kuburan dan melakukan tes karbon dan tes DNA.

Jika tengkorak utuh, para ilmuwan bisa masuk ke jantung pertanyaan yang mengusik sarjana dan masyarakat selama berabad-abad yaitu identitas Mona Lisa.

Selain itu menciptakan secara virtual dan merekonstruksi wajah Leonardo, dan membandingkan dengan wajah yang tersenyum di lukisan.

"Kami tidak tahu apa yang kita temukan jika makam dibuka, kita bahkan bisa saja menemukan biji-bijian dan debu," kata Giorgio Gruppioni, seorang antropolog yang berpartisipasi di proyek itu.

"Tapi jika tetap dijaga dengan baik, mereka adalah arsip biologis peristiwa dalam kehidupan seseorang, dan kadang-kadang dalam kematian mereka."

Pemimpin kelompok, Silvano Vinceti, mengatakan akan menekankan rencananya itu pada pejabat Prancis yang berwenang di situs pemakaman di Puri Amboise.

Di Prancis, penggalian membutuhkan prosedur hukum yang panjang, dan sebelum-sebelumnya akan memakan waktu lebih lama lagi, jika melibatkan orang besar seperti Leonardo.

Jean-Louis Sureau, direktur puri abad pertengahan yang terletak di Lembah Loire Prancis mengatakan, setelah permintaan formal dibuat maka sebuah komisi ahli dibentuk. Setiap permintaan kemudian akan didiskusikan dengan Departemen Kebudayaan Perancis, kata Sureau.

Leonardo pindah ke Prancis atas undangan Raja Francis I dan mendapat gelar “pelukis pertama raja." Ia menghabiskan tiga tahun terakhir hidupnya di sana, dan meninggal di Cloux, pada tahun 1519 dengan usia 67 tahun.

Tempat pemakaman aslinya adalah di gereja istana Saint Florentine yang hancur saat Revolusi Perancis dan diyakini akhirnya dipindah di Kapel Saint-Hubert dekat benteng. Batu nisan hanya tertulis "Leonardo da Vinci".

"Makam Amboise itu makam simbolis dan menimbulkan tanda tanya besar," kata Alessandro Vezzosi, direktur sebuah museum yang didedikasikan untuk Leonardo di kota kelahirannya Tuscan Vinci.

Vezzosi yang tidak terlibat dalam proyek, mengatakan bahwa menyelidiki makam bisa membantu mengidentifikasi tulang pelukis itu dengan pasti dan memecahkan pertanyaan-pertanyaan lainnya, seperti penyebab kematiannya.

Dia bilang dia diminta untuk membuka makam pada tahun 2004 untuk mempelajari tetapi Puri Amboise menolaknya.

coba bandingkan ! katanya lukisan monalisa adalah gambar diri davinci sendiri yang dilukis nya sambil bercermin...


da vinci

dan inilah hasil nya...



http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3313929


14 komentar: on "Lukisan Monalisa Adalah Lukisan Wajah Leonardo Da Vinci Sendiri"

denadnan mengatakan...

wow... hebat sekali yang buat disain ini..

Beben mengatakan...

orang udah kemana masuh ajah :t:

iphud mengatakan...

wah nice inpo gan... :D

akhatam mengatakan...

Wah ternyata Laki2 ya.. baru tau aku...

IT.Blog.com mengatakan...

saya kira merek kapas sob,.. cos ada ruh di daerah aye buta merek kapas kecantikan gitoh , thang iponya sob

Anonim mengatakan...

Goblok, gk da kerjaan gali kubur cma pngen spekulasi lukisan monalisa itu da Vinci.. jelas gk mungkin lah.. baca disini: http://www.kleio.org/en/history/monalisa/ml_fakten.html

Anonim mengatakan...

misteri yg sulit untuk dipecahkan y . . . .
Kira2 buat apa y leonardo da vinci menyembunyikannya?

xamthone plus mengatakan...

wah masa? jd monalisa itu leonardo davinci sendiri??

Annisa Nabila mengatakan...

ke....keren.....

Annisa Nabila mengatakan...

ke....keren.....

Dimas Orexas mengatakan...

Setuju diselidiki lebih lanjut......,biar jelas siapakah Monalisa itu.......?

Dimas Orexas mengatakan...

Setuju diselidiki lebih lanjut......,biar jelas siapakah Monalisa itu.......?

san diego hills mengatakan...

repot ya untuk menelusuri jejaknya harus bongkar pemakaman segala...

euis anisa mengatakan...

Wah ternyata :e:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
:o: :p: :q: :r: :s: :t:



Ingin agar emoticon di atas tampil dalam komentar kamu, cukup dengan menuliskan kode di samping kanan icon yang bersangkutan.

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"

comment on this post Share Your Views

Allowed HTML tags: Allowed Tags