5 Feb 2010

Binatang Undur-Undur yang Mulai Langka


Undur-undur adalah sebutan untuk kelompok serangga dari famili Myrmeleontidae (kadang-kadang salah dieja sebagai Myrmeleonidae). Di dunia ini diperkirakan ada sekitar 2.000 spesies undur-undur dan mereka tersebar di seluruh dunia, terutama di wilayah bersuhu hangat dan berpasir.

Nama "undur-undur" diberikan pada hewan ini karena kebiasaan larvanya berjalan mundur saat menggali sarang jebakan di tanah. Di daerah Barat, hewan ini dikenal dengan nama antlion (semut singa). Nama itu diberikan karena kebiasaan larvanya yang memburu semut secara ganas dengan cara menggali jebakan di dalam tanah sehingga dianggap sebagai "singanya para semut".


Spoiler for gambar undur-undur:


Spoiler for Lestarikan binatang ini:
LESTARIKAN binatang undur-undur karena dipercaya sebagai obat diabetes, namun undur-undur kini sulit didapat karena habitatnya lenyap oleh bangunan-bangunan modern. Oleh karena itu, kini saatnya untuk kembali pada alam dengan melestarikan binatang undur-undur.

Undur-undur berkhasiat mengobati penyakit diabetes, terbukti secara medis, bahkan para dokter menganjurkan pasiennya untuk memakan binatang undur-undur yang masih hidup tanpa harus dibersihkan air terlebih dahulu. Kalau terkena air khasiatnya akan hilang. Yang dapat dipercaya menyembuhkan diabetes dari binatang undur-undur ini salah satunya adalah bulunya.

Undur-undur juga tidak boleh dimakan dalam keadaan mati. Jika merasa jijik, pasien bisa memasukkan ke kapsul kosong lalu dimakan dengan dorongan air.

Kekuatan hidup undur-undur jika di tempat terbuka (bukan di tanah gembur) bisa bertahan selama dua hari, jika disediakan tanah gembur, akan bertahan hidup cukup lama. Dan tak lupa diberi bubuk roti sebagai makanannya.

Undur-undur hidup di dalam tanah kering gembur, tidak berlembap, dan biasanya berada di daerah perkampungan karena kalau di kota sekarang ini tanahnya sudah terkontaminasi dengan berdirinya gedung-gedung bertingkat dan tanah berubah menjadi aspal dan tembok. Sedangkan habitat undur-undur adalah tanah gembur yang tidak berlembap. Undur-undur yang berkualitas biasanya terdapat di daerah pegunungan.

Dengan kembalinya pada alam, undur-undur adalah salah satu penawar untuk penyakit diabetes, semoga saja alam bisa menjawab keluhan penderita diabetes dan masyarakat ataupun pemerintah mampu menjaga kelestarian undur-undur. Kalau bukan kita, siapa lagi?


Quote:
Spoiler for undur:


Spoiler for tempatnya:


Spoiler for makanannya:


Spoiler for kalo udah gede:


http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3029190


17 komentar: on "Binatang Undur-Undur yang Mulai Langka"

Anonim mengatakan...

di rumah temen gw mah gituan banyak..

Jaka Utama mengatakan...

:j: wow masa sih sob

Anonim mengatakan...

gw nyari undur2 yg jln'a maju??klo ada hubungi gw di no: o8998243433 VITA

Anonim mengatakan...

di skolah gue banyak banget tuh,,,,, (sarangnya doang,klw udah master kyk temen aku slalu dpt undur2nya di skolah)

Obat Penyempitan Pembuluh Darah mengatakan...

thank you for this very useful information. I am very interested in posting your articles. every article that you write very educational and beneficial for the wider community.

Obat Jantung Kering mengatakan...

I am very interested in posting your articles.

Obat Lemak Perut mengatakan...

article you is very nice, i'm so happy this read :)

Obat Pelangsing Alami mengatakan...

article you is very good, i'm so happy this read :)

Kopi Herbal mengatakan...

I like your article, I'll wait for the next article :)

Obat Ejakulasi Dini Pria mengatakan...

arikel anda memang sangat enak dibaca

Obat Herbal Stroke mengatakan...

artikel anda bagus sekali

Obat obatan tradisional mengatakan...

thank's for share, great post..

Ahmad Muqoy mengatakan...

Info yang bermanfaat,
Kami adalah penyedia undur-undur, bagi Anda yang ingin mengkonsumsi undur-undur untuk pengobatan ataupun kesehatan atau berminat menjadi reseller ataupun dropshiper, silahkan,
WA 082220833479
BBM 5D7880B7

Amara mengatakan...

Undur undur mah banyak dibelakang rumah saya juga :-D
obat leher bengkak

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
:o: :p: :q: :r: :s: :t:



Ingin agar emoticon di atas tampil dalam komentar kamu, cukup dengan menuliskan kode di samping kanan icon yang bersangkutan.

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"

comment on this post Share Your Views

Allowed HTML tags: Allowed Tags