11 Feb 2010

7 Film Horor Indonesia yang Paling Menyeramkan


7 Film Horor Indonesia yang Paling Menyeramkan

Spoiler
for Peringkat 7:
7. Tusuk Jelangkung (2003)



Produksi :Rexinema
Pemain : Marcella Zalianty, dinna Olivia, samuel "sammy" Rizal, iqbal Rizantha, ian's Bachtiar, thomas Y Nawilis, aa Gde Wipra, riga Ramadhan ( Tiroh Kecil ), Azuzan ( Tiroh Tua ) chandra
Sutradara : Dimas Djayadiningrat
Penulis : Erwin Arnada, upi Avianto

FILM ini telah merambah sukses dibeberapa gedung bioskop beberapa tahun lalu. Berlatar permainan magis yang ada di masyarakat, permainan ini mengundang arwah untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang masih menjadi rahasia alam. Film yang dibintangi Marcella Zalianty, Dina Olivia, Samuel Rizal dan Iqbal Rizantha semakin sempurna saat didukung oleh ilustrasi musik yang membuat bulu duku berdiri.

Film ini berawal dari tingkah iseng yang akhirnya berbuah petaka. Rhea, Zakhi, Visi, Unay dan Dudung awalnya sama sekali tidak menyangka kalau permainan jelangkung yang mereka lakukan, ternyata berbuntut panjang. Sesaat setelah bermain jelangkung, hantu-hantu yang sebelumnya hanya ada dalam khayalan, mengganggu mereka.

Diantar Zul, kakak Zhaki, mereka pergi ke rumah Pak Sakiman, seorang paranormal. Atas saran Pak Sakiman, mereka pun mencari boneka jelangkung yang ditusukkan di kuburan Turah, seorang anak kecil yang dibantai warga desa. Namun ternyata hal itu tidak menolong, karena gangguan dari hantu-hantu itu belum juga berhenti. Kali ini Pak Sakiman menyarankan mereka untuk menemui Tiro, saudara kembar Turah yang tinggal di Parang Getih.

Beruntung, karena Tiro bersedia membantu mengembalikan arwah Turah. Ketika malam mulai menyelimuti bumi, Tiro memulai permainan engklek yang biasa ia mainkan bersama Turah. Naas, saat tengah malam Tiro tidak kuat lagi untuk meneruskan permainan.


Spoiler for Peringkat 6:
6. Mati Suri (2009)



Produser : Ody Mulya Hidayat
Produksi : Maxima Pictures
Pemain : Nadine Chandrawinata, Yama Carlos, Tyas Mirasih
Sutradara : Rizal Mantovani
Penulis : Ab Ac

MENJELANG pernikahan Abel (Nadine Chandrawinata) dan Wisnu (Yama Carlos), seorang perempuan hamil mengaku pada Abel bahwa anak yang dia kandung sekarang adalah anak Wisnu dan memohon pada Abel untuk membatalkan pernikahannya, jika tidak, maka dia akan mengacaukan pernikahan mereka. Merasa frustasi, Abel memutuskan untuk bunuh diri. Beruntung, nyawa Abel masih sempat terselamatkan. Namun sejak saat itu Abel mulai mengalami berbagai peristiwa aneh dalam hidupnya. Ketika dia memutuskan untuk menenangkan diri di Villa sahabatnya, Charlie (keith foo), semua kejadian aneh tersebut mulai mengancam hidupnya dan satu-satunya cara untuk selamat, hanyalah jika Abel memilih untuk mati sekali lagi.


Spoiler for Peringkat 5:
2. Jelangkung (2001)



Sutradara : Rizal Mantovani, Jose Purnomo
Penulis : Rizal Mantovani
Pemain : Winky Wiryawan, Melanie Ariyanto, Rony Dozer & Harry Pantja.

BERKISAH tentang sekelompok anak muda yang suka dengan hal hal yang berhubungan dengan dunia gaib. Mereka berempat telah mengunjungi berbagai tempat tempat yang angker di Jakarta dan sekitarnya hanya untuk berburu hantu. Sampai akhirnya mereka mencoba pergi ke daerah angker Batu dan mengabaikan larangan dari warga setempat. Masalah muncul ketika salah satu dari mereka membawa boneka jelangkung dan bermain jelangkung di salah satu kuburan yang ada di tempat angker tersebut. Satu persatu mereka mulai di terror oleh arwah arwah penasaran dan mereka harus membayar mahal atas perbuatannya.

Spoiler for Peringkat 4:
4. Kuntilanak (2006)



Produksi : Mvp Pictures
Pemain : Julie Estelle, Evan Sanders, Ratu Felisha
Sutradara : Rizal Mantovani
Penulis : Ve Handojo

SAM (JULIE ESTELLE), seorang mahasiswi, pindah ke sebuah rumah kost di sebuah daerah angker, tanpa mempedulikan peringatan dari banyak orang, termasuk dari kekasihnya, AGUNG (EVAN SANDERS). Konon, Kuntilanak menunggui daerah itu. Lantas, orang-orang di sekitar Sam mulai mati secara tragis satu persatu. Malah Agung juga ikut menghilang! Sam bertekad untuk menemukan Agung sebelum meninggalkan tempat itu.


Spoiler for Peringkat 3:
3. Si Manis Jembatan Ancol (1973)



Sutradara : Turino Junaidy
Penulis : Turino Junaidy
Pemain : Farouk Afero, Kris Biantoro, Nadia Giovanna, Lenny Marlina

FILM yang diangkat dari naskah sandiwara tradisional musikal Miss Cicih ini, menceritakan perjalanan cinta Mariah (Lenny Marlina) dengan 'sinyo' Belanda John (Farouk Afero) dan untuk menutupi kisah cintanya kepada sang ayah ia pura-pura menikahi Husin (Kris Biantoro), sampai akhirnya Mariah diculik dan mati terbunuh oleh penculiknya. Dan arwah penasarannya menghantui dan melegenda di Jakarta sampai saat ini.


Spoiler for Peringkat 2:
5. Rumah dara



Jenis Film :
Horror/thriller
Produser : Delon Tio, Fredie Yeo, James Toh
Produksi :Gorylah Pictures, Merah Prod, Guerillas Visuals

Adjie dan Astrid, pasangan suami istri yang akan diberkati kehadiran anak pertama, pergi bersama 3 temannya ke Bandung pada suatu malam. Perjalanan ini merupakan usaha terakhir Adjie untuk berpamitan dengan adiknya, Ladya. Kedua kakak-beradik ini sudah tak akur lagi, dan besok Adjie harus berangkat ke Australia untuk memulai hidup baru

Pertemuan mereka tidak berjalan mulus pada mulanya. Ladya yang seorang pemberontak menyalahkan Adjie atas tragedi di masa lalu. Tetapi atas bujukan Astrid, Ladya mengalah dan dengan sungkan ikut mengantar ke bandara

Perjalanan terhenti ketika seorang perempuan cantik menghampiri mereka dengan cemas dan lingkung. “Nama saya Maya. Saya baru saja dirampok,” ujarnya. Berniat menolong, mereka pun mengantar perempuan ini pulang

Sesampainya di rumah Maya, mereka diperkenalkan kepada seorang perempuan anggun dan misterius bernama Dara. Disinilah niat tulus dan maksud baik menjadi awal bencana

Siapakah Dara sebenarnya? Apa yang diinginkan oleh sosok-sosok lain penghuni rumah tersebut? Adakah harapan untuk selamat bila keluar dari rumah itu saja tampak mustahil?

Malam ini, semuanya tak akan baik-baik saja.


Spoiler for Peringkat 1:
1. Pengabdi Setan (1982)





Produksi : Rapi Films
Sutradara : Sisworo Gautama Putra
Penulis : Sisworo Gautama Putra, Naryono Prayitno
Pemain : Ruth Pelupessi, W.D. Mochtar, Fachrul Rozy, Simon Cader, H.I.M. Damsyik, Diana Suarkom, Doddy Sukma, Ali Albar, Adang Mansyur, Moesdewyk, S. Parya, Siska Widowati

Pengabdi Setan, the best horror movie ever made, yang disutradarai oleh sutradara yang sangat briliant, mampu membawa penonton ke dalam suasana atmosfir yang sangat sempurna seram, melalui effect suara yang dibuat, ikut berperan dalam menambah tingkat keseramannya.
Film horror yang mengandung unsur religius ini menceritakan tentang keluarga tidak beriman yang terus diganggu oleh hantu kerabat dekatnya, mereka akan dijadikan budak setan.
Tokoh-tokoh dalam film ini berakting dengan maksimal, kita patut berbangga, karena film jadul ini telah banyak mendapatkan review baik dari negara-negara barat maupun dalam negeri kita sendiri. Bahkan sampai saat ini banyak diperbincangkan di dunia maya.

KATA MEREKA :



Di Facebook :



http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3348122


47 komentar: on "7 Film Horor Indonesia yang Paling Menyeramkan"

tAMriN GAnteNK mengatakan...

MAKasiH y aTAs DAfTAr fiLM horornYA, InI MEnaMBAh MAsuKAN bUAt SayA teNTAnG fiLM fiLM horoR

aRmStRonG_prODucT@yahOO.cO.id

Anonim mengatakan...

seremmmm banget

Anonim mengatakan...

kug sremdt gtoe ce'.,?bkindt orng gugk bsa bhu" ajh nech.,:a:

Anonim mengatakan...

film gugk brmtu bgdt.,:l:

xamthone plus mengatakan...

:n: wah.. pengabdi setan serem nyah???
:l:

rantika mengatakan...

bagusssss sieh vi seremmm buangetttt/////

Anonim mengatakan...

klo mnurut aku sih, yg paling serem film kuntilanak.....

Anonim mengatakan...

wah pengen ngewe neh

Anonim mengatakan...

pengabdi setan serem bgtt ya,,hiiii...serem abizz

happy irene mengatakan...

iktan ah
hahay

happy irene mengatakan...

iyaya film.nya serem banget jadi merinding

happy irene mengatakan...

pasti ntar nggak bisa tidur
kepikiran tesr jadinya

Anonim mengatakan...

sreemmm!!!!!!!!!!

Anonim mengatakan...

haduuuhhhh.... sreem bgt!!.. amp2 gga bsa tdur!
:n:

Anonim mengatakan...

:e:
:f:
:n:

nonton TV mengatakan...

apapun horor,,
tetap menakutkan yang berbau pocong,,
dah tidak kebayang kalau lihat aksi si pocong,,
hhe

Anonim mengatakan...

serem bgd film pengabdi setan nya :b:

Anonim mengatakan...

wow seram setannya banyak yg cantik heheheheheehe :t:

Anonim mengatakan...

uqkh jdi atut ...........


:b:

serem aaqkh .........

Anonim mengatakan...

film ny keren & menantang
:g:
:e:
:r:

Anonim mengatakan...

jangan terlalu terbawa i

aad cool mengatakan...

terindah selalu film horor

Nabila Iwani mengatakan...

Serem banget pengapdi setan part 9
gue belum nonton liat gambarnya aje udh keliatan serem :n:

Abis nonton pasti gue udh mabuk dan langsung pingsan :g: :p:

Nabila Iwani mengatakan...

Udh kagak Mau Nonton lagi gua :n:
Merindiiiiiiiiiiiiiiing........ :n: :n: :n: :n: :n:
Udh Kagak Bisa Tidur :n: :n:

arju saker mengatakan...

Gue paling dmen nonton film horor,

cyberthief83 mengatakan...

Hiiiiii.... monggo mampir di blog saya

khoirul , mengatakan...

hah film horor mantab ni ,,,,,,,, tp ya agagk2 merinding ciih

Anonim mengatakan...

:0:

Anonim mengatakan...

setan nya serammmmmmm :l:

:j:

Anonim mengatakan...

gag takut lah yau

Anonim mengatakan...

Gw pernah nonton film ini di video, jaman dulu. Sampe ga berani ke kamar mandi sendiri sebulan lamanya. Top dan serem abis #1 horor indonesia.

Anonim mengatakan...

ich takut booxx

Anonim mengatakan...

WAH SERAM JUGA HORORNYA SAMPAI SAMPAI AKU TAKUT TIDUR SENDRI

X X X mengatakan...

LEAK BALI . . . . . .. . .

Anonim mengatakan...

hihhh hoorrrrroooorrrr :n:

Anonim mengatakan...

Mana Link Downloadnya !!! :a: :a:

Anonim mengatakan...

LOVE this list. I know it isn't an Indonesian film, but I'm pretty sure "Truth or Dare" would make your list of top horror films. I think you can find it here: http://www.truthordarefilm.com/truth-or-dare

Anonim mengatakan...

hiii...:d::d::d:

Anonim mengatakan...

Film karma tuch udh serem bermutu lg...dijamin bkn "serem2an"

Anonim mengatakan...

:i: aaarrghh.... film horor skrang magh gk da yang super dupeeer ngerrrriiiii

dah biasa jha nnton film hntuuu tuw rsanya skrng.... hehehhe

film horor mengatakan...

waw menarik ulasannya dan saya suka mas, dan salam kenal nie dari mico dan juga kalo ada yg suka koleksi film horor,action,box office dan saya ada situsnya silakan kunjungi ok makasi

martien ec mengatakan...

qlo boleh tau download film'a dmn yha..?:l:

Anonim mengatakan...

bgus

gede awan mengatakan...

wah mantap gan,ikutan nyimak ya dari bali,kunjungan balik dong gan,he,,hee

Anonim mengatakan...

WOW

Anonim mengatakan...

gak ada seremnya sama sekali

Anonim mengatakan...

hhiiihhh...serem bangettsss
temen gw sampe tutup mata tuh...
kalo gw sih tutup kuping...

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
:o: :p: :q: :r: :s: :t:



Ingin agar emoticon di atas tampil dalam komentar kamu, cukup dengan menuliskan kode di samping kanan icon yang bersangkutan.

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"

comment on this post Share Your Views

Allowed HTML tags: Allowed Tags