11 Feb 2010

Alasan Nabi Sayang Sekali Terhadap Kucing, Fakta Ilmiah Bicara



Alasan Nabi Sayang Sekali Terhadap Kucing, Fakta Ilmiah Bicara




Spoiler
for Nabi dan kucing:

Agan-agan pasti sering denger kalau Nabi suka banget sama kucing,
tapi emg nabi sayang semua binatang dan mereka semua diperlakukan mulia.
Bnyk kisah2 ttg kucing (karena kucing memang binatang
yang banyak berkeliaran disekitar manusia).
Bahkan nabi juga memiliki kucing peliharaan

Stiap Nabi menerima tamu di rumah, nabi SELALU ngegendong mueeza (nama kucingnya) dan ditaruh dipahanya.
Salah satu sifat Mueeza yang paling nabi demen:
'Mueeza selalu mengeong ketika mendengar azan, seolah-olah ngeongnya ky ngikutin lantunan suara adzan'

Nabi berpesan untuk menyayangi kucing peliharaan layaknya menyanyangi keluarga sendiri.

Terus, pernah juga nabi mau ngambil jubahnya, eh ada Muezza lagi bobo diatasnya.. Nabi pun memotong belahan lengan yang ditiduri mueeza dari jubahnya supaya ga ngebangunin Muezza.

Pas Nabi pulang ke rumah, Muezza terbangun dan merunduk kepada majikannya.
Sebagai balasan, nabi menyatakan kasih sayangnya dengan mengelus lembut ke badan kucing itu

Spoiler for pertanyaaan:
Nabi menekankan di beberapa hadis bahwa kucing itu tidak najis.
Bahkan diperbolehkan untuk berwudhu menggunakan air bekas minum kucing karena dianggap suci.

Kenapa Rasulullah Saw yang buta baca-tulis, berani mengatakan bahwa kucing suci, tidak najis?
Lalu, bagaimana Nabi mengetahui kalau pada badan kucing tidak terdapat najis?
Kesuperistimewaan dari KUCING

Spoiler for fakta2 ilmiah:
Spoiler for fakta 1:
Pada kulit kucing terdapat otot yang berfungsi untuk menolak telur bakteri.
Otot kucing itu juga dapat menyesuaikan dengan sentuhan otot manusia.

Permukaan lidah kucing tertutupi oleh berbagai benjolan kecil yang runcing, benjolan ini bengkok mengerucut seperti kikir atau gergaji. Bentuk ini sangat berguna untuk membersihkan kulit. Ketika kucing minum, tidak ada setetes pun cairan yang jatuh dari lidahnya.

Sedangkan lidah kucing sendiri merupakan alat pembersih yang paling canggih, permukaannya yang kasar bisa membuang bulu-bulu mati dan membersihkan bulu-bulu yang tersisa di badannya.


Spoiler for fakta 2:

Telah dilakukan berbagai penelitian terhadap kucing dan berbagai perbedaan usia, perbedaan posisi kulit, punggung, bagian dalam telapak kaki, pelindung mulut, dan ekor.
Pada bagian-bagian tersebut dilakukan pengambilan sample dengan usapan.
Di samping itu, dilakukan juga penanaman kuman pada bagian-bagian khusus.
Terus diambil juga cairan khusus yang ada pada dinding dalam mulut dan lidahnya.

Hasil yang didapatkan adalah:

1. Hasil yang diambil dari kulit luar tenyata negatif berkuman, meskipun dilakukan berulang-ulang.
2. Perbandingan yang ditanamkan kuman memberikan hasil negatif sekitar 80% jika dilihat dari cairan yang diambil dari dinding mulut.
3. Cairan yang diambil dari permukaan lidah juga memberikan hasil negatif berkuman.
4. Sekalinya ada kuman yang ditemukan saat proses penelitian, kuman itu masuk kelompok kuman yang dianggap sebagai kuman biasa yang berkembang pada tubuh manusia dalam jumlah yang terbatas seperti, enterobacter, streptococcus, dan taphylococcus. Jumlahnya kurang dan 50 ribu pertumbuhan.
5. Tidak ditemukan kelompok kuman yang beragam.

Berbagai sumber yang dapat dipercaya dan hasil penelitian laboratorium menyimpulkan bahwa kucing tidak memiliki kuman dan mikroba.
Liurnya bersih dan membersihkan.


Komentar Para Dokter yang Bergelut dalam Bidang Kuman

Menurut Dr. George Maqshud, ketua laboratorium di Rumah Sakit Hewan Baitharah, jarang sekali ditemukan adanya kuman pada lidah kucing.
Jika kuman itu ada, maka kucing itu akan sakit.

Dr. Gen Gustafsirl menemukan bahwa kuman yang paling banyak terdapat pada anjing,
manusia 1/4 anjing, kucing 1/2 manusia.
Dokter hewan di rumah sakit hewan Damaskus, Sa’id Rafah menegaskan bahwa kucing memiliki perangkat pembersih yang bemama lysozyme.

Kucing tidak suka air karena air merupakan tempat yang sangat subur untuk pertumbuhan bakteri, terlebih pada genangan air (lumpur, genangan hujan, dll)
Kucing juga sangat menjaga kestabilan kehangatan tubuhnya. Ia tdk banyak berjemur dan tidak dekat2 dgn air.
Tujuannya agar bakteri tidak berpindah kepadanya. Inilah yang menjadi faktor tidak adanya kuman pada tubuh kucing.

Spoiler for fakta 3:

Dan hasil penelitian kedokteran dan percobaan yang telah di lakukan di laboratorium hewan, ditemukan bahwa badan kucing bersih secara keseluruhan. Ia lebih bersih dari manusia.


Sisa makanan kucing hukumnya suci.
Hadis Kabsyah binti Ka’b bin Malik menceritakan bahwa Abu Qatadah, mertua Kabsyah, masuk ke rumahnya lalu ia menuangkan air untuk wudhu.
Pada saat itu, datang seekor kucing yang ingin minum.
Lantas ia menuangkan air di bejana sampai kucing itu minum.
Kabsyah berkata, “Perhatikanlah.” Abu Qatadah berkata, “Apakah kamu heran?”
Ia menjawab, “Ya.”
Lalu, Abu Qatadah berkata bahwa Nabi SAW prnh bersabda, “Kucing itu tidak najis. Ia binatang yang suka berkeliling di rumah (binatang rumahan),”
(HR At-Tirmidzi, An-Nasa’i, Abu Dawud, dan Ibnu Majah).

Diriwayatkan dan Ali bin Al-Hasan, dan Anas yang menceritakan bahwa Nabi Saw pergi ke Bathhan suatu daerah di Madinah.
Lalu, beliau berkata, “Ya Anas, tuangkan air wudhu untukku ke dalam bejana.”
Lalu, Anas menuangkan air. Ketika sudah selesai, Nabi menuju bejana.
Namun, seekor kucing datang dan menjilati bejana. Melihat itu, Nabi berhenti sampai kucing tersebut berhenti minum lalu berwudhu.
Nabi ditanya mengenai kejadian tersebut, beliau menjawab, “Ya Anas, kucing termasuk perhiasan rumah tangga, ia tidak dikotori sesuatu, bahkan tidak ada najis.”

Diriwayatkan dari Dawud bin Shalih At-Tammar dan ibunya yang menerangkan bahwa budaknya memberikan Aisyah semangkuk bubur.
Namun, ketika ia sampai di rumah Aisyah, tenyata Aisyah sedang shalat. Lalu, ia memberikan isyarat untuk menaruhnya.
Sayangnya, setelah Aisyah menyelesaikan shalat, ia lupa ada bubur. Datanglah seekor kucing, lalu memakan sedikit bubur tersebut.
Ketika ia melihat bubur tersebut dimakan kucing, Aisyah lalu membersihkan bagian yang disentuh kucing, dan Aisyah memakannya.
Rasulullah Saw bersabda, “Ia tidak najis. Ia binatang yang berkeliling.” Aisyah pernah melihat Rasulullah Saw berwudhu dari sisa jilatan kucing,
(HR AlBaihaqi, Abd Al-Razzaq, dan Al-Daruquthni).

Hadis ini diriwayatkari Malik, Ahmad, dan imam hadis yang lain. Oleh karena itu, kucing adalah binatang, yang badan, keringat, bekas dari sisa makanannya suci.

Spoiler for tambahan:

Zaman dahulu kucing dipakai untuk terapi..
dengkuran kucing yang 50Hz baik buat kesehatan
selain itu mengelus kucing juga bisa menurunkan tingkat stress

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3330625


38 komentar: on "Alasan Nabi Sayang Sekali Terhadap Kucing, Fakta Ilmiah Bicara"

Beben mengatakan...

Spoiler for fakta2 ilmiah: <-- gak jalan...
aku suka kucing juga LoL :i:

Anonim mengatakan...

ada baiknya jika kita bandingkan dgn tulisan yg ada di google tentang kuman ,virus yg ada pada kucing

Anonim mengatakan...

hadist yang mengatakan nabi suka kucing adalah kebohongan.
hadist ini di ciptakan oleh abu hurairoh.
hurairoh dalam bahasa arab artinya kucing. dia suka sekali dengan kucing sehingga saat berjalan selalu membawa kucing dan di tempatkan di dalam jubahnya.

yang terdengar baik/bagus bukan berarti benar.

wallahu 'alam

Anonim mengatakan...

jadi yg bner kucing itu baik apa engga? :O
jdi bngung, dri dulu pngen bnget punya satu ajah!

Anonim mengatakan...

virus toxo (kalau ga salah) adalah salah satu virus bahaya yg ada di tubuh kucing yg bisa mempengaruhi janin dan bisa menyebabkan keguguran.
banyak kucing tetangga numpang lewat kerumah saya gan, hanya sekedar numpang buang hajat dan kencing di plafon rumah, makanya kalau ada kucing lewat, ane siap dgn bedil angin... (biarin di bilang sadis juga...)

indonesiatop mengatakan...

Informsi yang berguna. Kucing memang sangat berguna sebagai hiburan.

Edhi mengatakan...

Oh gitu ya. Informasi yang berguna sekali. Terima kasih.
Btw,, spoiler ga jalan.

rivermoon mengatakan...

sapa bilang? kucing emang lucu tp ati2 ama kucing. penyakit yg di bawanya ngeriii.. menyebabkan janin lahir cacat ato malah keguguran.. n bikin mandul ce.

Jaka Utama mengatakan...

all > klw masalah penyakit2 yg disebabkan kucing itu ada penjelasannya
silahkan baca di postingan
http://uchihajaka.blogspot.com/2010/02/tentang-penyakit-penyakit-yang-berasal.html

Ongki mengatakan...

saya jg pecinta kucing..
Yg dimaksud kucing lebih bersih dari manusia tentunya adalah bila kucing tersebut dalam keadaan sehat dan berada dalam lingkungan yg baik juga, dan dengan perawatan yg baik jg

cs mengatakan...

nais inpo....
jadi tau semua tentang kucing.
thx'y

azzaam mengatakan...

sangat bersyukur saat ini saya memelihara kucing...
Bangganya.. :D

Tutorial Admob mengatakan...

saya juga punya kucing... tapi bener saya baru tahu berita ini.. wallohu a'lam

Den Ganteng mengatakan...

Asalkan kucingnya sering keramas aja pake shampoo n makannya jgn pake ikan cue' - tuh kucing pasti sehat dan bersih...

UNDERCOVER CIA Released: DATA RAHASIA NEGARA versi CIA

gadis bali cakep mengatakan...

nabi adalah yang terbaik.........

Science Articles mengatakan...

aku suka kucing yang masih kecil, tapi agak males sm kucing laki-laki yg udah gede karena suka kencing sembarangan

Jaka Utama mengatakan...

:i: diajarin dari kecil atu gan
biar gak kencing sembarangan
Bagi yang Merasa Kucing Itu Penyebab Penyakit

emrisal mengatakan...

informasi yang bagus buat rujukan bagi pencinta binatng

Anonim mengatakan...

kucing itu kesukaan si Abu Hurairah.... makanya dia buat hadits kayak gitu,bahwa Nabi suka banget sama kucing. ati-ati dengan Abu Hurairah, dia juga pernah ditampar oleh Umar bin Khattab karena banyak bacot. :D

NewOes mengatakan...

wah mantep mas infonya . . .

Yudhi mengatakan...

Oh gitu toh ceritanya...makasih ya :b

sun n sea mengatakan...

nice info...

DOA yang INDAH. baca selengkapnya di:
http://caesarsoes.blogspot.com/2009/12/doa-yang-indah.html

Anonim mengatakan...

Dahulu sy sgt suka kucing tp skrg tdk lagi. Mgkn krn perubahan zaman sehingga kucing2 skrg tdk fungsional lg. Masak ada tikus lewat dibiarkan saja. Yang paling parah kalo malam hari suka berisik minta kawin, apalagi pas proses kawinnya.
Beruntung beberapa tahun terakhir ini sy memelihara anjing, disamping membunuhi tikus2 juga sudah sekitar 8 ekor kucing yang di bantai anjing saya hingga tewas karena suka kawin dan bikin berisik di dalam pekarangan rumah...

eni mengatakan...

apa ya?ko kayanya ga terlalu yakin dengan artikel ini.KALO GA SALAH KUCING BISA NGAKIBATIN KEGUGURAN LHO..

Anonim mengatakan...

nih artikel bneran g???:l: setau ana yg suka ama kucing tuh Abu Hurairah, bkan Nabi SAW :c:


Toko Medis Online
mengatakan...

Jadi makin cinta sama kucing niih ..
:h:

Anonim mengatakan...

ih ko br denger ya nabi mengkhususkan hadistnya bwat si meong, dari dulu ga ada tu pembahasannya,meragukan deh . kata nabi hal yang meragukan tinggalkanlah itu lebih baik daripada sesat :p:

Icha Rizqi mengatakan...

Kalau kucing itu berbahaya pasti masuk Al Quran, menemani larangan untuk babi dan anjing...

Yang saya tau di hadist maupun Al Quran tidak ada larangan itu, berarti kucing aman...

:o Dari kecil yang saya dengar nabi Muhammad juga pecinta kucing, jadi saya semkin tidak ragu2 memelihara kucing

Nisa Hudzaifah (dzae) mengatakan...

wow,commentnya beragam ya. cuma pengen nambahin aja,memang Abu Hurairah itu pecinta kucing,tapi gak berarti dia juga bakal seenaknya bikin hadist tentang kucing. Dia itu periwayat hadist yang dipercaya,dalam dunia islam,seorang periwayat hadist yang dipercaya gak mungkin bikin hadist yang asal-asalan.Setau saya sih gitu. Dan masukan aja untuk semuanya,kalo ngasi pendapat tuh gak usah seolah-olah merasa paling benar juga,please open minded terhadap pendapat orang lain. thanks. :r:

edyprayitno mengatakan...

Al-Qur'an gak pernah nyebut-nyebut soal kucing.. yang ada justru malah Anjing.. lihat lagi kisah Ashhabul-Kahfi, dikisahkan bahwa mereka memiliki seekor anjing ( QS. [18] Al-Kahfi: 18 )
silahkan analisa kembali :)

edyprayitno mengatakan...

Hati-hati dengan hadist-hadist Abu Huroyroh!!!
Bukannya saya membenci beliau, melainkan karena memang faktanya ia banyak diperdebatkan oleh para pakar/peneliti serta pengkritik hadist.

edyprayitno mengatakan...

Mampir yuk...
(http://edyprayitno.wordpress.com/)

Bayo mengatakan...

Yg memelihara anjing itu sama seperti peliharaanya.

Kucing itu tidak akan membuat keguguran.
Yg ragu dengan nabi, maka ragulah sama keislaman anda.

Bayo mengatakan...

Yg memelihara anjing itu sama seperti peliharaanya.

Kucing itu tidak akan membuat keguguran.
Yg ragu dengan nabi, maka ragulah sama keislaman anda.

Bayo mengatakan...

Yg memelihara anjing itu sama seperti peliharaanya.

Kucing itu tidak akan membuat keguguran.
Yg ragu dengan nabi, maka ragulah sama keislaman anda.

anluvylovely mengatakan...

kisah tntg muueza kucing Nabi mmng bnar kok. orgtua ane yg critain hehee

Anonim mengatakan...

setau sya nabi memang pecinta kucing. kucing yg tdak sehat juga bisa membuat keguguran. jdi bwt yg pnya kuciing, lebih baik kucingx d vaksin. dan yg mau hamil periksa darah dlu biar tau ada atau tidakx virus toxoplasma d dalam tubuh calon ibux.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
:o: :p: :q: :r: :s: :t:



Ingin agar emoticon di atas tampil dalam komentar kamu, cukup dengan menuliskan kode di samping kanan icon yang bersangkutan.

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"

comment on this post Share Your Views

Allowed HTML tags: Allowed Tags