19 Okt 2010

Macam Macam Pamali atau Pantangan



Pamali atau pantangan adalah hal-hal yang sering kita dengar dari orang tua kita atau kakek/nenek kita. Pantangan tersebut tentunya berawal dari banyaknya kasus yang terjadi karena melanggar pantangan tersebut meski segala sesuatunya adalah bersandarkan atas kehendak Tuhan. Percaya atau tidak… terserah bagaimana anda menyikapinya.

Bangun Tidur terlalu siang
Jika anda bangun tidur terlalu siang hingga matahari hampir berdiri, akan berakibat segala bentuk rezeki yang akan datang akan selalu menjauh kembali.
logika saya : gak percaya sebenernya,..tapi emang, Bangun siang itu gak baek.

Berlama-lama dikamar mandi
Janganlah anda berlama-lama dikamar mandi karena akan terlihat lebih tua dari usia anda sebenarnya.
logika saya : jangan lama2, yg laen ud nungguin!

Duduk dipintu
Anda dilarang duduk tepat didepan pintu, karena khawatirkan ada makhluk lewat yang melewati pintu tersebut dan anda akan jatuh sakit.
logika saya : ngalangin Jalan Woy!

Kebiasaan mengetuk ujung rokok yang akan disulut kebenda keras

Janganlah melakukan Kebiasaan mengetuk ujung rokok yang akan disulut kebenda keras, karena kelak akan selalu mengalami kekecewaan karena gagal dalam karir dan rumah tangga.
logika saya : jangan ngerokok sekalian

Kebiasaan menggigit bibir sebelah bawah

Janganlah anda selalu menggigit bibir sebelah bawah, karena kelak anda akan bernasib buruk dan rezeki seret.
logika saya : ciri2 orang yg penakut, tidak pede..

Kebiasaan menggigit kuku

Janganlah sering menggigit kuku, karena akan mengundang nasib buruk dan pembawaan sering gugup juga akan menderita batin.
logika saya : jorok atuh!

Kebiasaan membuang nasi sisa makan, karena masih kenyang
Janganlah selalu membuang nasi sisa makan, karena masih kenyang bermakna kelak selama satu tahun akan mengalami bentrokan keluarga yang beruntun.
logika saya : meski alasannya gak masuk akal, tapi larangan untuk tidak membuang-buang makanan, saya setuju


Memotong Kuku menurut hari
Janganlah memotong kuku pada hari Minggu, karena akan mendapat bencana, demikian juga pada hari Senin, karena akan ada orang yang dengki atau irihati, selain itu hari Sabtu juga termasuk hari yang kurang baik untuk memotong kuku karena akan mendatangkan halangan atau rintangan bagi anda. Disarankan untuk memotong kuku pada hari Selasa karena akan disukai orang banyak. Hari Rabu juga termasuk hari baik karena akan membawa keselamatan dan perlindungan dari Tuhan. Hari baik yang disarankan adalah hari Kamis anda akan mendapat rezeki. Terakhir hari yang disarankan membawa kebaikan adalah hari Jum’at karena akan membuat anda disukai dan dicintai orang.
logika saya : potonglah kuku klo ud panjang!


Membuka payung
Anda dilarang membuka payung didalam rumah, karena akan terjadi sesuatu yang buruk dikeluarga anda.
logika saya : no comment

Makan buah pisang (jantung)
Janganlah makan buah pisang (jantungnya) khususnya anak kecil, karena kelak akan berakibat sianak akan bodoh, dungu, dan bloon.
logika saya : gak tau

Membuang puntung rokok yang masih panjang

Jangan membuang puntung rokok yang masih panjang, karena akan menjadikan ada akan kesulitan rezeki..
logika saya : jangan ngerokok sekalian

Para gadis atau perjaka biasa membeli barang bekas

Jika ada gadis atau perjaka biasa membeli barang bekas kelak suatu saat akan menikah dengan janda atau duda.
logika saya : bah, gak ada hubungannya! Ekonomi lagi sulit euy!

Makan masakan kaki ayam
Janganlah makan masakan kaki ayam khususnya anak kecil, karena kelak tulisannya akan jelek seperti cakar ayam.
logika saya : wah, masa sih!

Makan telur ikan terlalu banyak
Janganlah makan terlalu banyak telur ikan khususnya untuk anak kecil, karena kelak akan berakibat terjangkit penyakit cacar yang membuat muka bopeng.
logika saya : makan apapun, klo terlalu banyak tidak baik!


Tambahan dari Kaskuser

Quote:
Originally Posted by Nessiteras View Post
tidur jgn menghadap cermin
logikanya : biar kaga kaget x liat kejelekan muka sndr pas bgn tidur
Quote:
Originally Posted by rizkimezo View Post
tambahan gan
klu uda adzan maghrib masuk rumah,nanti ada yang ngegangguin klu tetep mainya masuk akal gan uda maghrib brarti waktunya untuk beribadah dan belajar gan
Quote:
Originally Posted by Orchidweea View Post
Pamali yang ini,
Berlama-lama dikamar mandi
"Janganlah anda berlama-lama dikamar mandi karena akan terlihat lebih tua dari usia anda sebenarnya"

logika ane: kalo kelamaan kena air, kulit bakal jadi keriput. coba deh agan nyuci piring atau nyuci baju pake tangan, dan durasinya lama. pasti telapak tangan akan mengeriput. keriput = tua
Quote:
Originally Posted by sasasagita View Post
ane tambahin ya gan
jangan keramas di waktu magrib nanti muka nya cepet keliatan tua(anak perepuan only)
jangan makan pisang yg dempet (dempet bahasa indonesia nya apa ya ) nanti punya anak nya dempet juga ( amit" )
jangan makan pisang yg jatuh sama pohon nya atau bahasa sundanya pisang runtuh.. nanti kalau hamil melahirkan nya sulit..
ulah ngingu kuku jajangkung sok hese jodo na
gak boleh potong kuku di malam hari.. gak baik..
gak boleh keramas di hari sabtu, gak baik..
pamali jangan tiduran di luar halaman atau jalan tanpa ada penutup , takut di langkahin setan ( terus gimana dengan para bule yg suka tiduran tanpa tutp atau atap di pantai )

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4598590


24 komentar: on "Macam Macam Pamali atau Pantangan"

xamthone plus mengatakan...

wah wah wah.... pamali emng banyak bgt ya....
apalagi klo sama ibu hamil...
bnayk bgt aturan dan larangan....

jelly gamat mengatakan...

namun terkadang saya agak rudet juga tuh,, klo banyak pamalinya,,

xamthone plus mengatakan...

mkzih bwt info'y,,
emz ya terkdang da yg percaya dan da jg yg mnghiraukan'y

Unknown mengatakan...

ojo kebanyakan crokok, krn bs membuat anak,

agen xamthone mengatakan...

jaman dulu banyak yang nurut gan,jaman modern skrg percaya gak percaya gan.....

citra harmoni mengatakan...

wanita hamil lebih banyak lagi pantangannya gan!!!

Risky Sunandar mengatakan...

Lakukan lah apa yg ingin anda lakukan selagi itu tidak merugikan anda dan orang lain dan jalankan lah yg telah di ajarkan oleh nabi muhammad saw....

diansunday mengatakan...

tapi terkdadang PAMALI itu akur dg keterangan hadist gan..

Para karuhun(kata orang sunda) mempunyai kebiasaan gak bnyak bicara, jadi menyampaikan isi keterangan hadist ckup dngn kata 'PAMALI',
tp gk semua jg kata pamali ada hub.nya sama isi hadist,

siti mengatakan...

http://jellygamat.agus-supriatna.com/penyakit-yang-sering-dialami-ibu-hamil-dan-pengobatannya.html
http://jellygamat.agus-supriatna.com
http://jellygamat.agus-supriatna.com/penyakit-yang-sering-dialami-ianak-dan-pengobatannya.html

agnes mengatakan...

kunjungan sore ganas

ruli mengatakan...

kren sob,, semoga bermanfaat nya

aquila mengatakan...

ini sesuatu yg ga baik aja menurut adat di masyarakat

siti robiah mengatakan...

haha ,,, gimna dong harus di percayai atau tidak?

cara mengobati maag mengatakan...

Terima kasih banyak atas informasinya..!
salam kenal :)

power bank terbaik mengatakan...

Ada beberapa yang saya baru tau, terima kasih banyak gan...

Cara Mengobati Asam Lambung Secara Cepat mengatakan...

saya sih percaya aja dengan kata pamali, sekarang sudah banyak orang yang songong mikirnya udah pada pake logika

harga power bank mengatakan...

wih bnay juga yah yang namanya pamali :D ngeriiii

euis anisa mengatakan...

Yang namanya mitos, boleh dipercaya boleh juga engga... Kalo yang baik baik ya percaya aja.. Kalo yang gak masuk akal atau aneh, ya lewat saja :i:

jika anda sakit, kunjungi kami di alamat berikut ini untuk mendapatkan pengobatan yang maksimal. Bahan obat obatan yang kami gunakan adalah bahan alami yang telah terbukti berkhasiat sehingga aman digunakan dalam jangka waktu panjang tanpa harus ada kekhawatiran mengenai efek samping yang ditimbulkan.

Obat Jelly Gamat Gold G
Obat Maag yang Aman untuk Ibu Hamil
Obat Susah Buang Air Besar
Obat Pelangsing Perut Tradisional
obat sakit pinggang tradisional

By Obat Maag yang Aman untuk Ibu Hamil

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
:o: :p: :q: :r: :s: :t:



Ingin agar emoticon di atas tampil dalam komentar kamu, cukup dengan menuliskan kode di samping kanan icon yang bersangkutan.

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"

comment on this post Share Your Views

Allowed HTML tags: Allowed Tags