19 Okt 2010

Inilah Cara membersihkan Jamur Kaca dengan Tembakau Saja



Jamur di kaca mobil sangat menggangu pandangan pengemudi. karena kaca mobil terlihat seperti bersisik. Cara menghilangkan jamur kaca memang ada banyak. Tapi tembakau adalah cara alami yang murah dan efektif.

Jamur kaca menejadi noda bandel di kaca (terutama kaca depan mobil). Selain menjadi seperti bersisik jamur kaca juga mempersulit air hujan turun sehingga pandangan pengemudi saat hujan semakin tidak jelas. Meskipun wiper bekerja keras menyeka air hujan tetapi tetap saja pandangan terasa tidak clear.


Cara Membasmi Jamur Kaca
Pembersih jamur kaca banyak tersedia di pasaran. Banyak merk terkenal menyediakan cairan kimia yang "keras" bisa menjadi pilihan banyak konsumen karena direkomendasikan oleh salon-salon mobil atau iklan. Obat-obatan ini memang efektif membasmi jamur kaca tetapi juga mengandung resiko merusak kaca itu sendiri. Bila pemakaian berlebihan atau salah prosedur bisa-bisa lapisan pelindung kaca akan terkikis... terutama mobil-mobil eropa yang terkenal sensitif di area ini.



Tembakau Menjadi Alternatif Rumahan (Home Made)
Sebelum anda menggunakan obat jamur yang tersedia secara komersil silahkan coba gunakan tembakau untuk menghilangkan jamur kaca. Berikut langkah-langkahnya.

1. Siapkan tembakau kering. Anda bisa dapatkan dari rokok merk apapun sekitar 6 batang atau seperlunya.
2. Rendam tembakau dalam air bersih selama 10 menit dalam 1 gayung air
3. Gosokan tembakau yang sudah direndam tadi ke kaca mobil secara perlahan dengan gerakan melingkar (seperti memoles mobil)
4. Bilas sampai bersih
5. Bila masih terlihat bercak jamur, anda dapat mengulangi proses diatas sampai anda merasa puas dengan hasilnya.
6. Bila ada jamur yang terlalu membandel, mungkin sebaiknya dibawa ke para profesional untuk mengurangi resiko rusaknya kaca depan mobil anda.

Semoga cara ini dapat membantu anda tanpa harus mengeluarkan banyak uang, dan juga mengurangi resiko merusak kaca depan mobil anda akibat obat-obatan kimia yang bersifat keras.


19 komentar: on "Inilah Cara membersihkan Jamur Kaca dengan Tembakau Saja"

angwi mengatakan...

Terima kasih infonya sangat bermanfaat

ace maxs mengatakan...

jamur kalo sudah di olah sangat enak dan saya sangat menyukai masakan berbahan jamur

Click Here! mengatakan...

Hahaha, emang jamur kaca bisa dimakan gan? :s:

obat asam urat mengatakan...

:h: ini nih namanya blog yang bagu. nyari2 baru ketemu. makasih gan, semoga dapet manfaat besar gan udah bikin info2 bermanfaat.

harga power bank mengatakan...

Thanks tipsnya gan...

khasiat ace max mengatakan...

asik aku dapet ilmu baru lagi. ternyata ada cara khusus yah dalam ngebersihin jamur

powerbank mengatakan...

enak banget tuh jamur , aku suka :D

euis anisa mengatakan...

Artikelnya keren.. Mudah dibaca dan di fahami :j:

jika anda sakit, kunjungi kami di alamat berikut ini untuk mendapatkan pengobatan yang maksimal. Bahan obat obatan yang kami gunakan adalah bahan alami yang telah terbukti berkhasiat sehingga aman digunakan dalam jangka waktu panjang tanpa harus ada kekhawatiran mengenai efek samping yang ditimbulkan.

Obat Jelly Gamat Gold G
Obat Maag yang Aman untuk Ibu Hamil
Obat Susah Buang Air Besar
Obat Pelangsing Perut Tradisional
obat sakit pinggang tradisional

By Obat Maag yang Aman untuk Ibu Hamil

Obat pelangsing mengatakan...

manfaat bangettt

cara menyembuhkan mata minus mengatakan...

artikelnya mantap gan:) di tunggu terus ya updatenya :)

cara melangsingkan perut mengatakan...

Your article is very interesting and cool green world global indonesia is the best

Toko Online mengatakan...

Boleh juga tipsnya :)
Makasih yoooo :D

pengobatan liver mengatakan...

sangat sangat bermanfaat :D

Obat Tradisional Penyakit Eksim mengatakan...

kunjungan pertama gan , makasih atas info nyaa .!!

Obat Penyakit Diabetes mengatakan...

Boleh juga tipsnya :)
Makasih yoooo :D

Unknown mengatakan...

makasih tipsnya

kemeja flanel kaskus mengatakan...

Boleh juga tipsnya, makasih ya gan

Numpang Promo mengatakan...

Terima kasih telah berbagi artikel yang sangat informatif.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
:o: :p: :q: :r: :s: :t:



Ingin agar emoticon di atas tampil dalam komentar kamu, cukup dengan menuliskan kode di samping kanan icon yang bersangkutan.

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"

comment on this post Share Your Views

Allowed HTML tags: Allowed Tags