28 Jan 2012

Tempat-Tempat Indah Di Bumi


Quote:
10
Pamukkale
Turki




Ada sebuah tempat wisata menarik di Turki yang disebut kastil kapas (cotton castle), atau dalam bahasa Turki "Pamukkale". Lokasinya di Provinsi Denizli, di lembah Sungai menderes, merupakan situs alam berisi air panas. Bentuknya menarik, berupa teras mineral karbonat.

Di Pamukkale juga terdapat museum berisi sejarah artefak dari Hierapolis, artefak dari Laodiceia, Kolose, Tripoli, Attuda dan kota-kota lain dari Lycos (Çürüksu) lembah. Selain itu, koleksi museum juga berisi artefak yang ditemukan di Beycesultan Huyuk yang mencakup beberapa contoh yang paling indah dari Zaman Perunggu.
Quote:
9
Sembilan neraka Beppu
Jepang

Beppu adalah rumah bagi lebih dari 2800 hot springs dan ditemukan di pulau Kyushu. Neraka sembilan dari Beppu adalah beberapa mata-mata yang lebih unik di daerah. Neraka 1 adalah Umi Jigoku berarti "laut neraka". Kolam renang pirus biru dan cukup panas untuk rebus telur. Hell 2 adalah Oniishibou, berarti "kepala gundul neraka" dan mendapatkan lumpurnya nama dari merebus abu-abu. Lumpur gelembung ke permukaan dan menyerupai mencukur kepala bhikkhu. Neraka 3 adalah Shiraike Jigoku berarti "kolam putih neraka" dan diisi dengan air putih yang disebabkan oleh kalsium tinggi konsentrasi mendidih. Neraka 4 adalah Yama Jigoku berarti "Gunung neraka. Yama Jigoku dibuat oleh lumpur yang memuntahkan begitu banyak bahwa hal itu menciptakan sebuah gunung kecil yang dikelilingi oleh kolam kecil. Neraka 5 adalah Kamada Jigoku "memasak panci neraka". Ini adalah koleksi mendidih mata air panas yang diapit oleh setan merah patung yang tampil sebagai koki. Neraka 6 adalah Oniyama Jigoku, berarti "devil's gunung neraka". Oniyama adalah sebuah aliran sungai yang sangat kuat yang dapat menarik 1 ½ melatih mobil, dan juga rumah bagi sekitar 100 neraka buaya. Neraka 7 adalah ketika menghampiri Kinryu Jigoku "golden dragon neraka". Musim semi ini ditampilkan dengan naga mengepul. Uap disediakan oleh uap musim semi dan diarahkan keluar dari lubang hidung naga. Naga memberikan ilusi terbang ketika air spouts saat matahari terbit. Neraka 8 adalah Chinoike Jigoku, berarti "darah kolam neraka". Chinoike mendapatkan namanya dari air berwarna kemerahan terang yang disebabkan oleh besi (besi yang mengandung) mineral di kolam. Neraka 9 adalah Tatsumaki Jigoku, berarti "moncong neraka". Tatsumaki adalah geyser yang spouts setiap 30 menit dan memiliki suhu sekitar 105 derajat Celsius.
Quote:
8
Sanqingshan
Cina

Sanqingshan telah dianggap sebagai tempat suci. Digunakan oleh penganut Taoisme untuk meditasi, dan percaya untuk memimpin untuk keabadian sangat mudah untuk melihat mengapa. Sanqingshan adalah diselimuti kabut untuk 200 hari tahun. The mist memberikan kualitas dunia lain ke gunung, bersama dengan ribuan aliran yang tuangkan ke dalam kolam renang, formasi granit yang mirip siluet manusia, hewan, dan pohon-pohon pinus yang berbentuk aneh. Kolam renang dan vegetasi menciptakan lingkungan yang unik yang memikat banyak eksotis dan langka burung dan binatang untuk membuat rumah mereka di sana. Sanqingshan adalah rumah bagi sekitar 2.500 tumbuhan. Ini adalah salah satu tempat hanya untuk menemukan tanaman yang digunakan dalam membuat obat tradisional Cina.
Quote:
7
Plain botol
Lao

Plain botol adalah salah satu misteri arkeologi tertua di Asia Tenggara. Terletak di dataran tinggi Xieng Khouang, di pegunungan Indochina, ada sekitar 90 situs botol-botol yang berbeda. Situs masing-masing berisi 1 untuk 400 stoples. Diperkirakan bahwa mereka diciptakan 3.000 tahun yang lalu, dan terbuat dari batu pasir, batu kapur, granit, breccias dan konglomerat, dengan mayoritas yang terbuat dari batu pasir. Guci tertinggi adalah sekitar 9 ft tinggi dan semua terbuat dari lempengan batu mereka sendiri individu. Pada pandangan pertama mereka tampaknya sembarangan ditempatkan, dengan beberapa berdiri tegak dan lain-lain pada sisi, menunjuk dalam arah yang berbeda. Studi lanjut mengungkapkan bahwa botol ditempatkan di posisi yang membentuk pola-pola rasi bintang-bintang. Telah ada banyak spekulasi tentang tujuan stoples-minum gelas untuk lomba raksasa, yang digunakan untuk mengumpulkan air hujan, atau sebagai pemakaman guci. Botol umumnya kosong, tetapi beberapa telah ditemukan dengan tubuh atau alat-alat di dalam, atau diisi dengan miniatur Buddha patung. Eksplorasi sulit sebagai wilayah dikotori dengan bom belum dari perang rahasia.
Quote:
6
Melihat Danau Osoyoos
British Columbia Kanada

Melihat Danau Osoyoos adalah bangsa pertama Okanagan Valley India. Osoyoos berarti penyempitan perairan di Okanagan bahasa, dan digunakan untuk menggambarkan apa yang terjadi ke danau. Danau adalah danau endorheic Salin, yang berarti tubuh tertutup air tanpa keluar atau aliran dari badan-badan air lainnya. Danau memiliki berkonsentrasi tinggi banyak mineral yang berbeda, dan berisi beberapa jumlah tertinggi magnesium sulfat, kalsium dan natrium sulfat di dunia. Terdapat delapan mineral lain yang lebih rendah di dalam air, termasuk sejumlah kecil perak dan titanium. Mineral di Danau sangat bermanfaat, dan ditambang selama Perang Dunia I digunakan dalam pembuatan amunisi untuk perang. Mineral adalah apa yang memberi Danau keunikannya. Selama musim panas, ketika air menguap, tempat dibentuk yang memiliki warna yang berbeda tergantung pada mineral yang ada paling. Tempat mengkristal dan membentuk trotoar warna yang berbeda. Warna dapat putih, kuning, biru atau hijau. Danau ini milik swasta dan mereka memungkinkan akses publik yang sangat sedikit.
Quote:
5
Chamarel Falls dan bumi berwarna
Mauritius

The Republic of Mauritius adalah sebuah negara Kepulauan yang terletak di pantai tenggara Afrika. Ini adalah bagian dari Kepulauan yang terbentuk dari gunung berapi bawah laut yang sekarang aktif. Mauritius adalah rumah bagi dua keajaiban alam. Yang pertama adalah Chamarel Falls, yang tipis tiga air terjun yang jatuh sekitar 300 kaki ke sebuah dataran tinggi. Mereka adalah air terjun tertinggi di Mauritius. Mauritius sekali terkenal hanya dengan air terjun, kemudian di tahun 1960-an, bukit-bukit pasir berwarna ditemukan. Pasir berwarna dibuat dari tanah liat yang terbuat dari lava cooling off pada waktu yang berbeda. Efek yang disebabkan 7 warna yang berbeda dari pasir untuk membentuk; mereka termasuk merah, brown, violet, hijau, biru, ungu dan kuning. Aspek yang paling unik pasir adalah kenyataan bahwa jika Anda mengambil semua warna dan campuran mereka bersama-sama, mereka akan secara alami terpisah dan bergabung dengan warna benar pengelompokan bahwa mereka menjadi milik. Bagaimana ini terjadi adalah suatu misteri untuk ilmuwan yang telah mencoba untuk memecahkan sifat aneh pasir. Misteri lain pasir adalah bahwa erosi tidak terlihat. Wilayah ini memiliki musim hujan berat sehingga erosi harus efek yang pasti alam.
Quote:
4
Rio Tinto
Spanyol

Rio Tinto membentang dari pegunungan Sierra Moreno ke Teluk Cádiz, di Huelva, Spanyol. Rio Tinto diterjemahkan ke dalam sungai merah dan inilah bagaimana sungai muncul. Tingkat tinggi dari besi dalam air menyebabkan pewarna merah sungai. Sungai telah ditambang untuk tembaga, emas dan perak dari zaman kuno, dan terus hari ini. Rio Tinto memiliki pertambangan tertua di dunia, yang diyakini dongeng King Solomon's mines. Karena semua pertambangan, sungai memiliki kandungan asam tinggi dan adalah rumah bagi organisme yang bertahan dalam kondisi ekstrim. Hal ini telah menyebabkan studi ilmiah sungai, yang digunakan dalam studi Danau bawah tanah Mars dan Jupiter. Link ke luar angkasa tampaknya tepat, sebagai wilayah Rio Tinto memiliki seorang asing lunar seperti pemandangan. Pertambangan telah menciptakan dinding batu bertingkat yang telah dibentuk amphitheater alami.
Quote:
3
Terbang Geyser Reno
Nevada

Geyser terbang secara tidak sengaja dibuat pada tahun 1916 saat pengeboran sumur untuk air, meskipun mereka tidak mulai membentuk hingga 1960. Tempat yang mengambil memiliki wilayah geotermal tidak diketahui. Air panas akhirnya menemukan tempat yang lemah di dalam sumur dan mendorong dirinya ke permukaan. Mineral mulai membangun untuk membuat mini gunung berapi sekitar 5 ft tinggi, dengan lapisan teras. Teras memiliki warna yang berbeda dari mineral dalam air dan air panas bumi telah menemukan titik-titik lemah yang lebih untuk membuat dua Geyser yang lebih dekat. Air spouts terus-menerus mengisi lubang dan hollows di teras, untuk memberikan wilayah yang terlihat nyata. Air di mana tidak ada banyak air untuk mulai dengan telah menarik angsa, itik dan binatang lain ke daerah. Ikan juga berenang melalui kolam, diperkenalkan oleh manusia yang tidak diketahui menjatuhkan telur di dalam air.
Quote:
2
Vale Da Lua
Brasil

Vale Da Lua adalah cekungan batu yang telah mengukir oleh San Miguel River. Nama ini diterjemahkan menjadi lembah bulan dan diberi nama itu karena erosi batuan oleh sungai telah meninggalkan mereka halus, dan dalam warna abu-abu yang mirip dengan tampilan bulan. Lembah memiliki beberapa formasi batuan tertua di dunia, dengan berusia sekitar 1,8 miliar tahun. Sungai telah menciptakan grottoes, gua-gua, air terjun dan formasi batuan aneh, untuk membentuk sebuah labirin di dinding ngarai yang sempit. Dilihat dari ruang, wilayah ini paling cemerlang di bumi. Kuarsa dan kelancaran batu menyebabkan cahaya. Hutan sekitarnya berlimpah dengan satwa liar dan meletakkan klaim untuk banyak jenis anggrek. Sungai telah membuat wilayah pekerjaan yang sedang berjalan, terus mengikis dan mengubah lanskap.
Quote:
1
Caño Cristales
Kolombia









Sungai ini (Crystal River / Cano Cristales) letaknya di pegunungan Serranía de la Macarena, Columbia. Untuk mencapai tempat ini belum ada kendaraan modern yang bisa digunakan (kecuali helikopter, mungkin?). Jadi, harus menggunakan kuda, keledai, atau paling murah: jalan kaki.

Keindahan Crystal River biasanya terjadi saat musim pancaroba (peralihan) antara bulan September-November, sungai ini menjadi berwarna-warni. Mengapa bisa begitu? Banyaknya ganggang dalam air yang menghasilkan warna meriah mulai dari yang paling dominan: merah, hingga hijau, biru, kuning, pokoknya seperti pelangi.

Karena keindahan warna yang tampak pada aliran sungai ini, maka Crystal River mendapat julukan "Sungai Lima Warna", yang lainnya menyebut "The Liquid Rainbow" dan "The River That Ran Away From Paradise".

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12730831


115 komentar: on "Tempat-Tempat Indah Di Bumi"

Acer Aspire 5749 Review | Acer Aspire 5749 Specifications and Price mengatakan...

Benar-benar indah ciptaan TUHAN... Hanya kadang kita sebagai manusia tidak bisa menjaganya.

seo company melbourne mengatakan...

This post is really good and blog is really interesting. It gives good details.

Regards,
seo melbourne

ferdinand hegemur mengatakan...

wow....sangat menarik bangt....

Unknown mengatakan...

jelas menakjubkan...

Selalu up to date ya...

Jus Kulit manggis mengatakan...

benar-benar tempat yang indah nan menawan

obat herbal kanker payudara mengatakan...

terima kasih atas infonya sangat bermanfaat sekali

Ace Maxs mengatakan...

terima kasih telah berbagi

Obat herbal kanker paru paru mengatakan...

benar benar sangat indah

exhibition contractor mengatakan...

tempatnya indah2.. tapi di Indonesia juga ga kalah indah koq. setiap daerah punya keindahannya sendiri2.

Obat Herbal Kanker Lambung mengatakan...

you've got to be the best

obat batuk pilek mengatakan...

you've got to be the best

obat tipes untuk anak mengatakan...

Fantastis nice post gan
mampir ketempat ane jg gan...thx

obat pencegah serangan jantung mengatakan...

you've got to be the best
hhttp://obatinfeksilambungmoon.blogspot.com/

Obat Penyempitan Pembuluh Darah mengatakan...

thank you for this very useful information. I am very interested in posting your articles. every article that you write very educational and beneficial for the wider community.

obat pencegah serangan jantung mengatakan...

kunjungan pagi gan semoga sukses selalu

Obat Jantung Kering mengatakan...

I am very interested in posting your articles.

acemaxs mengatakan...

keren, bagus untuk masuk daftar destinasi liburan nanti

Obat Lemak Perut mengatakan...

article you is very nice, i'm so happy this read :)

Obat Pelangsing Alami mengatakan...

article you is very good, i'm so happy this read :)

Kopi Herbal mengatakan...

I like your article, I'll wait for the next article :)

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga mengatakan...

Terimakasih untuk informasi dan kolom komentarnya gan

Obat pembakar lemak dalam tubuh mengatakan...

Terimakasih untuk informasi dan kolom komentarnya gan

obat asam urat herbal mengatakan...

subhanawlloh
wis keren amat pemandangan nya

Obat Apendisitis mengatakan...

Sangat menarik untuk di simak kawan..

Cara Diet Sehat mengatakan...

article you is very nice, i'm so happy this read :)

Obat Penghilang Lemak mengatakan...

terimakasih banyak atas informasi yang di sajikan

Obat Diet Alami mengatakan...

terimakasih banyak atas informasi yang telah di sajikan

Obat Pembersih Usus mengatakan...

sajian informasi yang sangat berkelas dan layak di publikasikan.

Obat Batuk Tradisional mengatakan...

terimakasih atas artikelnya

obat tradisional aterosklerosis mengatakan...

terimakasih atas berbagi informasinya

Obat Herbal Stroke mengatakan...

article you is number one

Obat Peningkat Daya Ingat mengatakan...

Terimakasih atas informasinya

Suplemen Untuk Mata mengatakan...

Terimakasih atas Informasinya

obat asam urat mengatakan...

subhanllah, keren ,, thx untuk info ini

Jual Obat Diet Dengan Cepat Dan Aman mengatakan...

sajian informasi yang sangat berkelas dan layak di publikasikan.

Obat Menurunkan Kolesterol Dalm Tubuh mengatakan...

sajian informasi yang sangat berkelas dan layak di publikasikan..

Obat Penyumbatan Pembuluh Darah mengatakan...

Terimakasih atas informasinya , tetap semangat dan trus menggali pengetahuan yang lebih dalam lagi ,, salam sukses dari para blogger

Obat Herbal Infeksi Paru Paru mengatakan...

artikel yang menarik , dan menambah wawasan untuk kita semua

powerbank yang bagus mengatakan...

subhanallah, ternyata ciptahan Allah sungguh indah, jadi pengen kesana

merk power bank terbaik mengatakan...

Ternyata banyak tempat indah yang belum saya ketahui..

obat maag tradisional mengatakan...

bagus juga nih jadi destinasi buat liburan akhir tahun nanti

Xamthone Plus mengatakan...

blog nya sangat bagus, saya senang melihat blog ini. kau hebat dalam membuat informasi yang menarik

Obat Tradisional Radang Ginjal Anak mengatakan...

Ada perbedaan yang besar antara orang yang bersemangat yang ingin membaca buku dan orang yang lelah yang menginginkan sebuah buku untuk dibaca.
http://goo.gl/yEjkra
http://bit.ly/1tKRvsH
http://exl.me/k3rg

Obat Alami Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak mengatakan...

Matahari boleh-boleh saja berhenti bersinar, tukang bapaw bisa saja berhenti berjualan, tapi tidak dengan cintaku padamu. :i:

obat penyakit sinusitis akut mengatakan...

thanks for your submitions..

power bank murah mengatakan...

yes aku udah pernah ke salah satu tempat itu :D

Obat Radang Pembuluh Darah Alami mengatakan...

Informasi akhir pekan yang menarik dan bermanfaat. Terimakasih telah berbagi
http://goo.gl/OCf8Rw
http://exl.me/keun2
http://bit.ly/1zrenR7

Obat obatan tradisional mengatakan...

thank's for share, great post..

Obat Alami Asam Lambung mengatakan...

Thanks for information

Anonim mengatakan...

jika anda sakit, kunjungi kami di alamat berikut ini untuk mendapatkan pengobatan yang maksimal. Bahan obat obatan yang kami gunakan adalah bahan alami yang telah terbukti berkhasiat sehingga aman digunakan dalam jangka waktu panjang tanpa harus ada kekhawatiran mengenai efek samping yang ditimbulkan.

Obat Jelly Gamat Gold G
Obat Maag yang Aman untuk Ibu Hamil
Obat Susah Buang Air Besar
Obat Pelangsing Perut Tradisional
obat sakit pinggang tradisional

By Obat Maag yang Aman untuk Ibu Hamil

outbound bogor mengatakan...

thanks gan infonya
menarik sekali
salam semangat

Agen jelly gamat gold-g mengatakan...

artikel yang menarik dan inspiratif,semoga bermanfaat

singapore news mengatakan...

gila bener bener indah banget

Obat agar tidak kurus mengatakan...

Bismilah semoga berkah, semoga artikel yang sangat inspiratif ini dapat bermanfaat bagi sahabat pembaca yang lainnya.

tempat outbound mengatakan...

thanks gan sangat menarik sekali

Obat Penambah Berat Badan mengatakan...

Give us fluency in any of our affairs, hopefully what we can convey useful and produce satisfactory results. Amien.

Obat Penyakit Mata Glaukoma mengatakan...

Artikel yang menarik itu artikel yang dapat memberikan inspirasi dan memberikan manfaat bagi pembacanya. God job, Lanjutkan !

Obat Pelangsing Yang Bagus mengatakan...

that science is something timeless, and therefore sharing knowledge is a good thing, thanks for sharing knowledge and information, may be beneficial for all visitors, god job. Good luck and best regards to all of us healthy always.

Obat Kaki Bengkak Saat Hamil mengatakan...

Semua yang di usahakan dengan maksimal akan mendapatkan hasil yang maksimal pula. Apa yang anda bagikan ini semoga dapat bermanfaat bagi pembaca setia anda. Semoga sukses.

Minyak Ikan Untuk Ibu Hamil mengatakan...

I think this is one of the most important information for me. And i’m happy reading your article. However wantto statement on some common things, The site taste is wonderful, the articles is in reality nice.

Minyak ikan untuk anak mengatakan...

Ilmu itu merupakan suatu hal yang tak lekang oleh waktu, maka dari itu berbagi ilmu merupakan suatu hal yang baik, terimakasih sudah berbagi ilmu dan informasi ini, semoga dapat bermanfaat bagi semua pengunjung, god job. semoga sukses dan salam sehat selalu bagi kita semua.

jelly gamat mengatakan...

Keren tuh gambarnya :D

obat herbal kanker hati mengatakan...

kereennn
sangat indah :h:

KHASIAT GOLD-G mengatakan...

cano cristales di colombia mantep tuh :r:

Obat Pelangsing Alami mengatakan...

Nice post. I learn something totally new and challenging on blogs I stumbleupon everyday.It will always be exciting to read content from other writers and practice a little something from their websites

obat herbal varikokel tanpa operasi mengatakan...

pengobatan penyakit varikokel secara alami tanpa harus melakukan operasi
Obat Herbal Varikokel Tanpa Operasi

obat herbal kencing darah mengatakan...

mengatasi penyakit kencing darah sampai tuntas
obat herbal kencing darah
melamngsingkan badan secara alami
Obat Herbal Pelangsing Badan

http://www.uchihajaka.blogspot.in/ mengatakan...

keren banget, pemandangannya

Pengobatan epilepsi mengatakan...

Jelly gamat gold G is the best for your. And I hope You can be understand. Get will son Cara menghilangkan benjolan di ketiak

obat kista mengatakan...

terimakash gan informasinya, ini benar benar sangat bermanfaat dan menjadi reperensi untuk saya

Obat tbc mengatakan...

Oh may god.. This is a very nice article sir.. I'm Very like it, same like a Obat miom dan kista

kaos polos mengatakan...

keren banget,

Obat diabetes melitus mengatakan...

The increasing sea levels has been occured in many areas in this world. This increase happened because of the melting of the ice in the north polar. It cause of the world too hot, and make the ice in the north polar become melting.
cara menghilangkan kista pada ginjal
cara menghilangkan kista
Cara menghilangkan benjolan di ketiak
Tips bersetubuh agar kuat dan tahan lama
Tips bersetubuh agar kuat

obat sesak nafas di malam hari mengatakan...

keren sekali gan, ane jadi pengen kesana

wsc biolo mengatakan...

wah indah sekali gan, tempat tempat itu ya gan,..terimakasih informasinya gan..

Anonim mengatakan...

wow keren banget ya yang terakhir,,bisa kek terumbu karang gitu.

Unknown mengatakan...

Nice a picture...

Unknown mengatakan...

keren bgt kapan-kapan kesana ah

sebelum kesana yuk nonton Film Box Office disini

Anonim mengatakan...

HELLO EVERYONE IF YOU WANT TO WATCH HOT MOVIE OR PORN MOVIE YOU CAN VISIT THIS SITE
NONTON MOVIE SEMI ONLINE

Anonim mengatakan...

HELLO EVERYONE IF YOU WANT TO WATCH HOT MOVIE OR PORN MOVIE YOU CAN VISIT THIS SITE
NONTON MOVIE SEMI ONLINE
NONTON JAV Bokep Jepang
NONTON Bokep Korea

Delani mengatakan...

Sinidomino Poker & Kiu-Kiu Online Terbaik & Terpercaya 7 Game bisa dimainkan hanya dengan menggunakan 1 user id
- Play Poker, - Play DominoQQ, - Play AduQ, - Play Capsa, - Play BandarQ, - Play Bandar Poker, - Play Sakong

*Info Promo :
- Modal Rp.20.000
- Bonus Referral 20%
- Cash back 0.5%
- 100% NO ROBOT
- Jackpot Friendly

Layanan Servis 24jam Online Nonstop
Cek infonya disini:
- Pin BBM : D61E3506
- Website : Sinidomino,com / Maindisini.com

Unknown mengatakan...


interesting articles and this is my first first reading a very interesting article thanks for this article that fits with the theme news.
dewa poker

911 Play mengatakan...

Info yang berguna banget gan, Lanjutkan terus dan salam sukses gan :)

Situs poker online terpercaya

Qiu Qiu Online
Poker online indonesia

Pokerfren

911 Play mengatakan...


Very good article,sakong online thank you for sharing important information
This blog is very good. I separate it to others

น้องส้มส้ม mengatakan...

Sudah dibaca bahwa banyak orang ingin membacanya. Bagi yang tertarik terburu-buru ini untuk membaca halaman ini di halaman ini. Untuk ini benar-benar bisa dibaca.

บาคาร่าออนไลน์

lane hemings mengatakan...

Admin numpang promo ya.. :)
cuma di sini tempat judi online yang aman dan terpecaya di indonesia
banyak kejutan menanti para temen sekalian
cuma di sini agent judi online dengan proses cepat kurang dari 2 menit :)
ayo segera bergabung di fansbetting atau add WA :+855963156245^_^
F4ns Bett1ng agen judi online aman dan terpercaya
Jangan ragu, menang berapa pun pasti kami proseskan..
F4ns Bett1ng

"JUDI ONLINE|TOGEL ONLINE|TEMBAK IKAN|CASINO|JUDI BOLA|SEMUA LENGKAP HANYA DI : WWw.F4ns Bett1ng.COM

DAFTAR DAN BERMAIN BERSAMA 1 ID BISA MAIN SEMUA GAMES YUKK>> di add WA : +855963156245^_^

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
:o: :p: :q: :r: :s: :t:



Ingin agar emoticon di atas tampil dalam komentar kamu, cukup dengan menuliskan kode di samping kanan icon yang bersangkutan.

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"

comment on this post Share Your Views

Allowed HTML tags: Allowed Tags