4 Sep 2009

Naruto 462 - Sasuke's Dogma



Naruto 462 - Jalan Hidup Sasuke


Naruto - Belum sempat juugo maju raikage sudah didepan juugo dengan tinjunya. suigetsu yang melihat terkejut betapa cepat gerakan raikage. tinju raikage menghantam juugo dan menghancurkan pilar-pilar di belakang juugo. seperti keahliannya juugo memblok serangan raikage dengan perisai yang dibuat dari tangannya.


Tidak membuang-buang waktu suigetsu melesat ke belakang shi dan mengayunkan pedang patahnya. tiba-tiba darui muncul dan memblok pedang suigetsu dengan pedangnya. "pedang yang bagus," kata suigetsu pada darui. "walau pedangmu patah kau takkan bisa memiliki pedangku" jawab darui. shi langsung menjauh.


kembali ke juugo. ternyata tinju raikage tak terbendung perisai juugo.tinju raikage menembus dada juugo. "satu sudah jatuh" kata raikage melihat juugo sudah tak bergerak. sasuke langsung mengaktifkan sharingannya. "sharinganmu takkan bisa padaku" kata raikage.


shi yang melihat raikage tak terpengaruh sharingan kakashi takjub dengan synapsis raikage yang secepat cahaya. dan ketika diselubungi cakra raiton bahkan sharingan tak mempan padanya. tiba-tiba juugo di depannya bergerak dan tubuhnya berubah menjadi puluhan meriam yang langsung mengarah ke raikage. semua terkejut melihatnya.


juugo pun meledakkkan raikage. shi heran juugo masih hidup setelah terkena pukulan raikage. tiba-tiba didepannya sasuke sudah dengan sharingannya, shi pun terkena genjutsu. di depannya muncul bayangan hitam besar dan langsung menggengamnya. shi sadar dia terkena genjutsu, dia sadar serangan juugo tadi dimanfaatkan sasuke menyerangnya dengan genjutsu. tapi dia tak bisa bergerak dan roboh. ternyata sasuke hanya menggunakan sebelah mata sharingannya.


"shi apa yang kau lakukan.. kenapa kau tidur? ayo bangun" teriak darui melihat shi roboh tak bergerak. "saya telah membunuhnya, ayo siapa berikutnya"kata juugo. karin melihat dari atas berfikir ternyata juugo lebih dari yang di bayangkannya. "baiklah saya akan mendeteksi danzo sementara yg lain tak ada yang mendeteksiku" kata karin lagi. tiba-tiba dari samping danzo menghantam juugo. karin terkejut.


(kembali ke naruto). naruto berteriak tak percaya "pembohong! itu tak benar.." teriak naruto pada tobi. "tak mungkin" gumam yamato. "kita tak bisa membicarakan sasuke tanpa membicarakan itachi lebih dulu." jawab tobi. "hentikan kebohonganmu, saya tak percaya padamu" kata kakashi. "saya tidak bohong.itulah itachi sebenarnya.. dia meninggal untuk sasuke dan konoha" jawab tobi lagi.


"apa maksudmu, jika itu benar dan sasuke tahu kenapa dia mau bekerja dengan akatsuki?dia akan melanjutkan kehendak itachi dan kembali ke konoha" tanya kakashi. "sebagai guru dan teman sasuke kalian mengira mengerti sasuke tapi tidak semuanya, kalian salah.. inilah yang sebenarnya... dia adalah pendendam sejati"terang tobi. "apa kau yang membuat dia jadi begitu?" tanya naruto pada tobi. "tidak.. bukan saya, tapi pilihan dia sendiri" jawab tobi. "pembohong!" teriak naruto tak percaya.


"saya bertaruh apakah sasuke akan mengikuti keinginan itachi atau balas dendam dengan konoha.. dia memilih balas dendam. itu artinya dia sama dengan kami. sekarang tujuan sasuke adalah membalas dendam pada konoha atas apa yang terjadi pada itachi dan klan uchiha" jelas tobi. "mengapa... mengapa ini terjadi padanya... mengapa dia membalas dendam" kata naruto tak percaya. "dia tak punya pilihan... perasaan bencinya adalah takdir klan uchiha. ini adalah kutukan yang telah kami terima sejak generasi dulu" jelas tobi. "takdir kebencian? ktukan?" tanya naruto heran.


"yah kutukan kebencian yang telah lama ada sejak penemu dunia ninja, rikudou sennin"jawab tobi. "rikudou sennin? itu cuma mitos. rinnegan hanya mutasi" kata kakashi."mitos berdasarkan kisah sebenarnya. rikudou mencoba membawa perdamaian ke dunia ninja.. tapi itu masih mimpi ketika ajalnya akan tiba. dia mempercayakan pada 2 anak muda. yang tua lahir dengan mata sage dan cakra yang besar dan energi spiritual, dia percaya dengan kekuatan itulah yg akan membawa kedamaian. yang kecil lahir dengan tubuh sage dan energi fisik. dia percaya cinta kunci mencapai perdamaian. di akhir hayat dia harus memilih pewarisnya, dan kutukan abadi kebencian ini lahir dari keputusan itu" terang tobi. "apa maksudmu?" tanya naruto.


rikudo percaya yang lebih mudalah yang pas menggantikannya dan memilihnya. yang tua tak menerima keputusan itu. dan menyerang adiknya dengan kebencian. hal itu terus berlanjut ke keturunan anak cucu. keturuanan yang tua disebut uchiha dan keturunan yang lebih kecil disebut senju. pertarunganku dengan hashirama senju adalah takdir.


"aku hanya berjumpa denganmu 2 kali. tapi semangat senju mengalir dalam dirimu. saya bisa melihat hokage 1 dalam dirimu. walau telah meninggal dia tetap hidup. dia adalah rival saya dan saya mengaguminya... dan saya membencinya lebih dari yg lain. senju dan uchiha..... naruto dan sasuke... " kata tobi.


kembali ke raikage, juugo terhempas di dinding. tapi sasuke langsung maju menyerang. dari belakang sasuke siap menebas raikage.


"kalian berdua (naruto & sasuke) dipilih oleh takdir" kata tobi pada naruto.


tapi pedang sasuke terpental. sasuke menjauh dan merapal chidori dan kembali maju. raikagepun merengsek maju....


"balas dendam adalah takdir uchiha, kebencian sasuke adalah kebencian seluruh klan.dan kebencian itu akan menimbulkan konflik dengan dunia.kebencian adalah senjata terbesarnya, temanya dan kekuatannya... itulah jalan hidup sasuke" kata tobi.


Download Komik Naruto 462 versi Indonesia disini


5 komentar: on "Naruto 462 - Sasuke's Dogma"

akhatam mengatakan...

Wah keren ceritanya bos...!! met kenal yah..!

Sang Saka Merah Putih mengatakan...

wah cerita narutonya mnarik :n: smngt anak Indonesia

DEVIL DIVINITY mengatakan...

weh.. sasuke punya bijuu :c:

Randy Hawai mengatakan...

koq ga bisa di unduh bro?

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
:o: :p: :q: :r: :s: :t:



Ingin agar emoticon di atas tampil dalam komentar kamu, cukup dengan menuliskan kode di samping kanan icon yang bersangkutan.

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"

comment on this post Share Your Views

Allowed HTML tags: Allowed Tags